08:00 . Gabut Saat Pandemi, Perempuan Tuban Sulap Batu Kali Jadi Kaktus Hias   |   07:00 . Pembalut Herbal dengan Deodoran Bisa Picu Keputihan Tidak Normal   |   19:00 . Kunjungi Kantor blokTuban.com, Manajemen Tugu Media Group Belajar Pengelolaan Media   |   18:00 . Jemput Bola, TNI AL Koarmada II Sebar Brosur Vaksinasi Bagi Masyarakat   |   17:00 . Rencana Kerja Pengadaan Tanah Waduk Jadi I Mulai Dilelang   |   14:00 . Kekurangan Siswa, 20 SD dan SMA Negeri Tuban Ditutup   |   11:00 . Mengaku Terima Bisikan Ghaib, Warga Rengel Habisi Tetangga Pakai Balok Kayu   |   10:00 . Teh Telang Kemasan: Solusi Nikmati Minuman Herbal Praktis   |   08:00 . Diserbu Warga Luar Kota, Swab PCR Mandiri di RSUD Koesma Tuban Ditutup Sementara   |   07:00 . Merantau Bisa Latih Imajinasi Otak Anak, Ini Penjelasannya   |   19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |  
Tue, 28 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Salami Anggota saat Pamit, AKBP Ruruh Berkaca-kaca

bloktuban.com | Saturday, 19 June 2021 15:00

Salami Anggota saat Pamit, AKBP Ruruh Berkaca-kaca

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com – Sabtu (19/6/2021) AKBP Ruruh Wicaksono pamit pada anggotanya untuk mengemban jabatan baru. Saat itu sekaligus menyambut AKBP Darman, S.I.K yang menggantikan AKBP Ruruh sebagai Kapolres Tuban.

AKBP Ruruh mengemban amanah baru sebagai Kasubbaglekdikbangum Baglekdik Rodalpers SSDM Polri. Suasana penuh haru mengiringi pelepasan perwira asal Ngawi itu. Bahkan, AKBP Ruruh sampai berkaca-kaca saat menyalami para anggotanya.

Mantan Kapolres Madiunitu menjabat Kapolres Tuban 16 selama bulan. Selama itu dia dikenal sangat dekat dengan anggota. Dia juga dikenal sebagai sosok pemimpin yang tegas namun humanis. Murah senyum dan sangat peduli terhadap personelnya. 

Para anggota nampak berkaca-kaca dan meneteskan air mata seakan tak merelakan pemimpinnya meninggalnya. Salah satunya adalah Kompol Budi Santoso Kabag Ops Polres Tuban yang nampak terlihat meneteskan air mata.

"Beliau itu sosok pemimpin yang tegas, namun tak pernah meninggalkan personelnya berjuang sendiri. Beliau selalu memberi solusi, kami merasa sangat kehilangan,’’ ucapnya.

Kasat Reskrim AKP Adhi Makayasa, S.I.K. S.H. M.I.K., juga merasakan kehilangan harus berpisah dengan pemimpin yang dikenal murah senyum itu.

"Walaupun baru beberapa bulan saya bergabung di Polres Tuban, namun saya mengenal beliau ini sosok pemimpin yang selalu memberi contoh. Selalu memberikan solusi di saat ada permasalahan, kalau boleh memilih saya masih ingin beliau masih tetap di sini,’’ ujarnya.

Seorang AKP Argo Budi Sarwono, Kasat lantas polres Tuban yang sehari-hari nampak gagah pun tak kuasa menahan air mata ketika AKBP Ruruh mendatanginya untuk berpamitan.

"Beliau merupakan pemimpin yang luar biasa. Tak hanya sekedar menjadi komandan namun juga bisa menjadi abang, saudara serta sahabat yang selalu ada di tengah-tengah personelnya. Selamat bertugas di tempat baru komandan, semoga diberikan kesuksesan selalu," doanya.

Tak hanya personel Polres Tuban, hal yang sama juga di rasakan beberapa pengurus Cabang Bhayangkari. Nyonya Endah Budi Handoyo sekretaris pengurus terlihat air matanya tak bisa dibendung saat Ibu Siska Ruruh menghampirinya untuk berpamitan

Menurut dia, selama tujuh tahun jadi pengurus dan sudah 6 kali pergantian Ketua Bhayangkari, Siska Ruruh yang dinilai paling baik dan penuh perhatian kepada semua pengurus. Selalu memberi bimbingan dan merangkul serta tidak membeda-bedakan.

‘’Halus budi bahasanya , tidak pernah marah, itulah yang membuat hati ini trenyuh, berat rasanya ditinggalkan, sampai tidak bisa menahan air mata menetes,’’ tuturnya.

Suasana haru dan sedih juga dirasakan oleh AKBP Ruruh Wicaksono lantaran harus meninggalkan keluarga besar Polres Tuban yang sudah ia anggap sebagai keluarga sendiri.

"Saya merasa terharu sampai tak terasa saya meneteskan air mata, ini perasaan antara sedih yang harus berpisah dengan keluarga besar Polres Tuban" ucap Ruruh

"Kami sudah seperti saudara antara satu dengan yang lain karena hampir setiap hari bekerja bersama dan saya bahagia bisa melaksanakan tugas selama 16 bulan dengan lancar tanpa kendala," imbuh Ruruh dengan mata masih berkaca-kaca.[hud/ono]

 

Tag : kapolres tuban, akbp darman



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more