15:00 . Unik! Petani Tuban Andalkan Burung Hantu Usir Hama Tikus   |   08:00 . Gabut Saat Pandemi, Perempuan Tuban Sulap Batu Kali Jadi Kaktus Hias   |   07:00 . Pembalut Herbal dengan Deodoran Bisa Picu Keputihan Tidak Normal   |   19:00 . Kunjungi Kantor blokTuban.com, Manajemen Tugu Media Group Belajar Pengelolaan Media   |   18:00 . Jemput Bola, TNI AL Koarmada II Sebar Brosur Vaksinasi Bagi Masyarakat   |   17:00 . Rencana Kerja Pengadaan Tanah Waduk Jadi I Mulai Dilelang   |   14:00 . Kekurangan Siswa, 20 SD dan SMA Negeri Tuban Ditutup   |   11:00 . Mengaku Terima Bisikan Ghaib, Warga Rengel Habisi Tetangga Pakai Balok Kayu   |   10:00 . Teh Telang Kemasan: Solusi Nikmati Minuman Herbal Praktis   |   08:00 . Diserbu Warga Luar Kota, Swab PCR Mandiri di RSUD Koesma Tuban Ditutup Sementara   |   07:00 . Merantau Bisa Latih Imajinasi Otak Anak, Ini Penjelasannya   |   19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |  
Tue, 28 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pertamina Terminal LPG Bantu Ambulance dan Bangun Masjid di Jenu

bloktuban.com | Wednesday, 16 June 2021 13:00

Pertamina Terminal LPG Bantu Ambulance dan Bangun Masjid di Jenu

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pertamina LPG di awal proyeknya hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar dengan membantu mobil ambulance untuk Desa Purworejo dan pembangunan Masjid Al-Falah Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu.

Simbolis peletakan batu pertama masjid di Dusun Plaosan, Desa Tasikharjo diikuti Project Site Manajer Terminal LPG, Anjar Priyambudi, Direktur PT. Nursejati Andhika, Rahmawati, Forkopimka Jenu, dan Kades Tasikharjo, Damuri, Rabu (16/6/2021) pagi.

"Bantuan sosial untuk masyarakat Tasikharjo dan Purworejo ini menjadi bukti kehadiran proyek Pertamina Terminal LPG di Tuban. Semoga bermanfaat dan kami mewakili manajemen berterimakasih atas dukungan semua pihak," kata Anjar Priyambudi kepada reporter blokTuban.com.

Pembangun terminal elpiji (Liquefied Petroleum Gas/LPG) refrigated di Tuban oleh Pertamina telah melalui proses panjang. Diantaranya keputusan ini diambil karena tidak ada satu pun peserta lelang yang memenuhi syarat.

Terminal LPG di Jenu berdiri berdekatan dengan Kilang PT. Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) dan Terminal BBM Tuban. Dalam pengerjaannya juga melibatkan warga diempat desa yaitu, Desa Tasikharjo, Purworejo, Remen, dan Mentoso.

Mewakili Forkopimka, Camat Jenu, Moch. Maftuchin Riza, juga mendukung proyek Terminal LPG diwilayahnya. Ia berharap hubungan baik tersebut berlanjut sampai selesainya proyek. "Semoga dukungan di dua desa tersebut bermanfaat," sambungnya.

Bantuan masjid di Tasikharjo disambut baik oleh Kades Damuri. Sebelumnya masjid yang lama hanya bisa dipakai 75 orang. Saat pandemi Covid-19 yang mengharuskan jaga jarak, membuat kebutuhan masjid lebih mendesak bagi warga di Dusun Plaosan.

Pemdes Taskharjo telah memaparkan kepada Pertamina Terminal LPG, bahwa masjid lama tidak bisa dilebarkan karena terkendala lahan. Setelah ada tanah wakaf dan swadaya warga, pihak Pertamina kemudian membantu pembangunan dari nol.

"Tahap I Pertamina menyerahkan Rp300 juta dan tahap II bulan September kurang lebih Rp450 juta untuk Masjid Al-Falah dengan kapasitas jamaah 400 orang," terang Damuri.

Di samping peletakan batu pertama masjid, juga ada serahterima kunci ambulance kepada Pemerintah Desa Purworejo. Kades Purworejo, Muksamiadi menceritakan bahwa kebutuhan akan ambulance telah diupayakan sejak tahun 2017. Pengajuan proposal kepada perusahaan di Purworejo belum menemui hasil, baru goal saat komunikasi dengan Pertamina Terminal LPG.

Setelah diterima sebulan lalu dan sebelum serah terima, manfaat ambulance Desa Purworejo telah dirasakan oleh warga setempat saat proses pemakaman. Selain itu, saat ada korban laka lantas di jalur Pantura Purworejo juga diantarkan memakai ambulance.

"Kami dukung proyek Terminal LPG dan semoga komunikasi dan sinergi berjalan baik," tandas Muksamiadi. [ali/sas]

Tag : terminal, lpg, pertamina, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more