19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |   12:00 . Terkendala Stok, Vaksinasi di Tuban Masih Kurang dari 30 Persen   |   09:00 . Berikutnya, Penyakit yang Rawan Menjangkiti Kucing   |   07:00 . Kena Diabetes, Waspadai Hiperglikemia   |   21:00 . PBNU Putuskan Muktamar Digelar 23-25 Desember 2021   |   15:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat Nongkrong   |   12:00 . SMGR Terpilih Sebagai Outstanding Company 2021 Sektor Materials Dari Asiamoney   |   10:00 . Kanwil Kemenag Jatiim Wanti-Wanti Jangan Sampai Muncul Klaster Madrasah   |   09:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat untuk Nongkrong   |   07:00 . Tergantung Keluhan yang Dialami Pasien, Pengobatan Nyeri Dibedakan Menjadi 3 Level   |   18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |  
Mon, 27 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

PPolres Terjunkan Personel Amankan PebalapLiar di Tuban

bloktuban.com | Sunday, 13 June 2021 15:00

PPolres Terjunkan Personel Amankan PebalapLiar di Tuban

 Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah video aksi tawuran yang diduga berada di lokasi balap liar di Jalan Soekarno-Hatta, Kabupaten Tuban, pada Sabtu (12/6/2021) dini hari kemarin viral di Media Sosial (Medsos).

Dalam rekaman video tersebut, tampak ratusan pemuda sedang berkerumunan tanpa memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes), mereka saling adu jotos diduga disebabkan karena aksi balap liar.

Menindaklanjuti adanya kejadian itu, puluhan personel gabungan dari Satuan Intelkam, Reskrim, Samapta dan satuan Lalulintas Polres Tuban melakukan pembubaran aksi balap liar di jalan Soekarno-Hatta Tuban, Minggu (13/6/2021) dini hari.

Selain membubarkan kerumunan balap liar, puluhan personel juga mengamankan 44 orang yang diduga akan melakukan aksi balap liar, serta menyita sebanyak 29 unit kendaraan sepeda motor yang mereka gunakan.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Tuban Kompol Budi Santoso, yang memimpin kegiatan pembubaran aksi balap liar mengatakan, pihaknya sudah sering kali melakukan penertiban terhadap aksi balap liar.

"Kita sudah sering melakukan penertiban aksi balap liar ini. Karena, selain mengganggu juga membahayakan, namun seakan-akan mereka belum jera," ucap Kompol Budi.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Adhi Makayasa, menyampaikan dalam kegiatan pembubaran kerumunan di lokasi balap liar ini ada puluhan orang yang diamankan. "Iya, kita amankan 44 orang yang ada dilokasi beserta 29 unit kendaraan roda dua yang gunakan" jelas AKP Adhi Makayasa.

Untuk selanjutnya, 44 orang yang diamankan dan 29 unit motor yang digunakan untuk balap liar tersebut dibawa ke Mapolres Tuban untuk dilakukan pendataan serta akan dipulangkan setelah orang tua yang bersangkutan datang menjemput di Mapolres Tuban.

Selain itu, mereka juga diminta untuk membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya kembali yang disaksikan oleh orang tua bersama Kepala Desa tempat mereka tinggal.

"Untuk kendaraan yang tidak ada kelengkapan surat-surat kita serahkan kepada Lalulintas untuk dilakukan penindakan tilang. Untuk kendaraan yang tidak sesuai standart kita minta untuk dilengkapi sesuai standartnya" imbuhnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono menjelaskan, jajarannya sudah sering menertibkan aksi balap liar tersebut dan tak jarang para pelaku juga diamankan di Mapolres Tuban.

"Aksi balap liar ini sudah sangat meresahkan dan membahayakan baik bagi pelaku maupun masyarakat penonton terlebih para pengguna jalan, sehingga kita tertibkan untuk memberikan efek jera," terang Kapolres Tuban.

Perwira dengan dua melati dipundaknya itu mengintruksikan kepada Kapolsek dan jajaran yang wilayahnya sering digunakan kegiatan serupa untuk menindak tegas pelakunya.

"Kita sudah perintahkan kepada Kapolsek dan jajaran yang wilayahnya sering dijadikan ajang balap liar untuk melakukan hal sama, ya supaya mereka tidak melakukan balap liar lagi," pungkas Kapolres.[hud/col]

 

 

Tag : Polres, Kapolres, balap liar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more