Peserta Ujian Kenaikan Sabuk PSHT di Palang Diminta Jaga Kamtibmas

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Babinsa Koramil 0811/02 Palang jajaran Kodim 0811 Tuban, Koptu Ali Sofyan dan Koptu Sugiharto turut serta mengamankan acara kenaikan tingkat perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Kecamatan Palang, di Lapangan Desa Leran Wetan, Kecamatan Palang pada Sabtu (12/6/2021) malam.

Demi menjaga kelancaran dan keamanan kegiatan, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Satpol PP terjun langsung ke lapangan memantau dan mengamankan jalannya ujian kenaikan tingkat dari sabuk hijau ke sabuk putih tersebut.

Pada kesempatan itu, Koptu Ali Sofyan selaku Babinsa Desa Leran Wetan mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan baik waktu berangkat dari rumah, waktu pelaksanaan hingga kembali ke rumah masing-masing agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif demi keselamatan bersama.

"Semoga dalam pelaksanaan kegiatan ujian kenaikan tingkat PSHT hari ini dapat berjalan lancar, tertib dan kondusif serta tidak ada kejadian yang tidak kita inginkan, maka para peserta agar selalu mematuhi petunjuk selama latihan serta petunjuk dari para penguji,“ ungkap Babinsa Leran Wetan Koptu Ali Sofyan.

Koptu Ali juga berpesan kepada para peserta, agar kegiatan ini digunakan sebagai ajang untuk menyambung tali persaudaraan kepada seluruh warga PSHT.

"Jangan sombong dan arogan. Kalau punya kemampuan seperti ini harus selalu rendah diri dan yang paling utama adalah tetap pelihara kerukunan antar perguruan silat sehingga kondisi di wilayah kita selalu aman dan kondusif,” pungkasnya. [ali/col]