19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |   12:00 . Terkendala Stok, Vaksinasi di Tuban Masih Kurang dari 30 Persen   |   09:00 . Berikutnya, Penyakit yang Rawan Menjangkiti Kucing   |   07:00 . Kena Diabetes, Waspadai Hiperglikemia   |   21:00 . PBNU Putuskan Muktamar Digelar 23-25 Desember 2021   |   15:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat Nongkrong   |   12:00 . SMGR Terpilih Sebagai Outstanding Company 2021 Sektor Materials Dari Asiamoney   |   10:00 . Kanwil Kemenag Jatiim Wanti-Wanti Jangan Sampai Muncul Klaster Madrasah   |   09:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat untuk Nongkrong   |   07:00 . Tergantung Keluhan yang Dialami Pasien, Pengobatan Nyeri Dibedakan Menjadi 3 Level   |   18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |  
Mon, 27 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Rais Aam PBNU Harap Ma'had Aly Bejagung Lahirkan Kader Solutif Bagi Umat

bloktuban.com | Sunday, 30 May 2021 17:00

Rais Aam PBNU Harap Ma'had Aly Bejagung Lahirkan Kader Solutif Bagi Umat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Miftachul Akhyar berharap kader-kader mahasantri yang dilahirkan institusi Ma'had Aly mampu menjadi generasi yang bukan saja cerdas, tapi juga benar. 

Harapan itu disampaikan Kiai Miftach saat meresmikan Ma'had Aly Sunan Bejagung, Tuban, Jawa Timur, Ahad (30/5/2021). 

"Cerdas (itu) penting. Tapi, benar lebih penting. Cerdas saja, saat ini tidak cukup. Sudah terlalu banyak contoh, banyak orang cerdas yang dalam kenyataannya justru keblinger," terang Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini. 

Dengan menjadi generasi yang cerdas dan benar, lulusan Ma'had Aly diharapkan menjadi solusi bagi umat, saat Indonesia mengalami bonus demografi dalam beberapa tahun ke depan. 

"Semoga Ma'had Aly ini mampu memberikan manfaat yang besar bagi umat, dan menjadi solusi bagi umat saat mereka mengalami kebingungan dalam hidup," harap Pengasuh Pondok Pesantren Miftachussunnah Surabaya ini. 

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Bejagung KH. Abdul Matin Jawahir menjelaskan Ma'had Aly Sunan Bejagung Tuban resmi berdiri dengan program Takhassus Tasawuf dan Tarekat. 

"Izin pendirian Ma'had Aly Sunan Bejagung telah diterbitkan melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 1622 Tahun 2021 pada tanggal 24 Maret 2021," jelas KH. Abdul Matin Jawahir. 

Lebih lanjut, Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Bejagung itu menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh jajaran Kementerian Agama RI, yang telah memberikan bimbingan dan dukungan sejak proses awal pengajuan izin hingga terbitnya izin pendirian Ma'had Aly.

"Alhamdulillah, untuk angkatan pertama telah terdaftar 40 mahasantri. InsyaAllah awal Juni nanti mereka akan menjalani orientasi mahasantri," imbuh Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur ini. 

Sekadar diketahui, selain Rais Aam PBNU, peresmian berdirinya Ma'had Aly Sunan Bejagung juga dihadiri oleh Menteri Desa dan PDTT Abdul Halim Iskandar, Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur KH. Agoes Ali Masyhuri, Plt. Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur Nurul Huda, Rektor Universitas Islam Malang Masykuri Bakri, Bupati Tuban Fatchul Huda, dan jajaran Forkopimda Tuban. 

Dalam peresmian itu, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI Muhammad Ali Ramdhani juga memberikan sambutan secara virtual atas berdirinya Ma'had Aly. [hud/col]

 

Tag : Peresmian, Pondok, sekolah, mahasiswa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more