07:00 . Mau Anak Tumbuh Tinggi dan Sehat, Coba Terapkan Lima Kebiasaan Berikut   |   17:00 . Penyakit Kambuh, Pencari Ikan Meninggal di Sungai   |   12:00 . Anak Korban Covid-19 Diajak Satlantas Tuban Main Badut dan Berwisata   |   11:00 . Ini Rahasia Warga Sejuwet Tetap Fit dan Jaga Imun   |   09:00 . Harhubnas 2021, Kadishub: Transportasi di Tuban Semoga Segera Bangkit   |   08:00 . Yatim Piatu Tuban Korban Covid-19 Diangkat Anak Asuh Polantas   |   20:00 . Sempat Blokir Jalan, 2 Sopir Truk Pengangkut Sapi dan Orang Akhirnya Minta Maaf   |   19:00 . Lutfi Firmansyah Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tuban   |   18:00 . Polisi Sisir Pangkalan Truk, Buru Penabrak Pemotor Wanita di Tuban   |   16:00 . Dinas Dukcapil Serahkan Dokumen Kependudukan Bagi Klien UPT Rehabilitasi Sosial Eks Kusta   |   15:00 . Dinas Dukcapil Jemput Bola Fasilitasi Penerbitan Akta Kematian Covid-19   |   14:00 . 30 Tahun Eksis, Intip Kisah Kastri Penjual Pelas Palang Tertua   |   13:00 . Ponpes Langitan Adakan Haul Internasional yang ke-51 Secara Virtual   |   12:00 . Jadi Korban Tabrak Lari, Wanita di Tuban Meninggal Dunia di Tempat   |   11:00 . Pelatihan Tim Pelaksana Program Patra Daya Libatkan 9 Desa   |  
Sat, 18 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Warga Parengan Berharap Bupati Baru Bisa Fokus Jalan Desa

bloktuban.com | Friday, 21 May 2021 19:00

Warga Parengan Berharap Bupati Baru Bisa Fokus Jalan Desa

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Akses jalan perdesaan di area Parengan-Singgahan belakangan ini dikeluhkan oleh banyak warga. Pasalnya jalur penghubung antar desa dan kecamatan itu lambat laun terus rusak tak kunjung dirapikan.

Jalanan paling parah yakni berada di Jalan Wirun, yang merupakan penghubung Desa Wirun Kecamatan Parengan dan Desa Saringembat Kecamatan Singgahan.

Tampak jalanan berkontur batuan koral kecil bercampur kapur putih semburat di sepanjang jalan yang diapit pematang sawah itu. Bila kemarau, banyak debu berterbangan saat jalanan dilalui kendaraan. Sementara saat turun hujan, jalanan berubah bak kolam ikan.

Pengguna kendaraan bermotor, apalagi roda dua yang tak hafal medan bisa jatuh ke kubangan. Sebab jika air menggenang, maka jalanan jadi licin. Lengkap dengan jebakan kubangan yang tak bisa dipilih mana yang lebih dangkal.

"Kalau lewat sini harus sabar dan hati-hati. Banyak jalan rusak dan berlubang, sepeda motor saja sering jatuh kok," kata Yoyok, salah satu pengguna jalan yang lewat, Jumat (21/5/2021).

Lelaki asal Kecamatan Senori itu menambahkan, besar harapannya jalanan bisa segera diperbaiki. Mengingat, jalan itu dipakai banyak orang sebagai jalur alternatif Parengan, Singgahan, dan Senori. Juga sebagai akses pertanian besar warga setempat.

"Harapannya kalau nanti Bupati dan Wakilnya sudah dilantik, segera dilakukan perbaikan jalan. Selayaknya jalan yang dibuat antara 10 tahunan lalu lah, kan mulus semua jalannya," lengkapnya lagi.

Hal senada juga dipaparkan oleh Hadi. Pengguna kendaraan roda empat itu mengaku telah lama menahan keluh jalanan yang rusak. Sebab, jalanan Wirun-Saringembat itu merupakan akses terdekat untuk berdagang warga.

"Lewat jalan itu terus harus pelan sekali karena banyak jalan rusak bergelombang parah. Nanti kalau Bupati yang baru dilantik, semoga saja jalanan di Tuban khususnya di desa-desa bisa disentuh lebih baik lagi," tuturnya kepada blokTuban.com. [feb/col]

 

Tag : Jalan, desa, rusak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more