07:00 . Mau Anak Tumbuh Tinggi dan Sehat, Coba Terapkan Lima Kebiasaan Berikut   |   17:00 . Penyakit Kambuh, Pencari Ikan Meninggal di Sungai   |   12:00 . Anak Korban Covid-19 Diajak Satlantas Tuban Main Badut dan Berwisata   |   11:00 . Ini Rahasia Warga Sejuwet Tetap Fit dan Jaga Imun   |   09:00 . Harhubnas 2021, Kadishub: Transportasi di Tuban Semoga Segera Bangkit   |   08:00 . Yatim Piatu Tuban Korban Covid-19 Diangkat Anak Asuh Polantas   |   20:00 . Sempat Blokir Jalan, 2 Sopir Truk Pengangkut Sapi dan Orang Akhirnya Minta Maaf   |   19:00 . Lutfi Firmansyah Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tuban   |   18:00 . Polisi Sisir Pangkalan Truk, Buru Penabrak Pemotor Wanita di Tuban   |   16:00 . Dinas Dukcapil Serahkan Dokumen Kependudukan Bagi Klien UPT Rehabilitasi Sosial Eks Kusta   |   15:00 . Dinas Dukcapil Jemput Bola Fasilitasi Penerbitan Akta Kematian Covid-19   |   14:00 . 30 Tahun Eksis, Intip Kisah Kastri Penjual Pelas Palang Tertua   |   13:00 . Ponpes Langitan Adakan Haul Internasional yang ke-51 Secara Virtual   |   12:00 . Jadi Korban Tabrak Lari, Wanita di Tuban Meninggal Dunia di Tempat   |   11:00 . Pelatihan Tim Pelaksana Program Patra Daya Libatkan 9 Desa   |  
Sat, 18 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

18 Pejabat Tuban Dimutasi

bloktuban.com | Friday, 21 May 2021 12:00

18 Pejabat Tuban Dimutasi

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Menjelang akhir jabatan Bupati Tuban, sejumlah 18 pejabat dimutasi. Pengangkatan jabatan berdasarkan Keputusan Bupati Tuban nomor : 821.23/107/414.202/2021 dan digelar pada Jumat (21/5/2021) siang di Pendopo Krida Manunggal Tuban.

Adapun nama-nama pejabat yang dimutasi adalah, Anto Wahyudi sebagai Kabag Organisasi Setda, Suhut dilantik Kabid Pemrintahan Desa di Dipemas, Pipin Diah Larasati sebagai Kabag Pengadaan Barang/Jasa dan Administrasi Pembangunan Setda, Wiwin Rista Kuswanti sebagai Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Ketahanan Pangan.

Moh. Nawawi dilantik Kabag Kesra Setda, Nanang Wahyudi sebagai Camat Jatirogo, Suherman sebagai Sekretaris Kec. Tambakboyo, Luki Hermawan sebagai Kabid Angkutan di Dinas Perhubungan, M. Fahmi Alhhads sebagai Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, Singgih Sunyoto sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan.

Yoyok Abdullah Fahmi sebagai Sekretaris Kecamatan Semanding, Shodikin Sekretaris Dinas Kesehatan, Gurham sebagai Sekretaris Badan Kesbangpol, Zaenal Maftuhien sebagai Kabag Humas dan hubungan antar lembaga DPRD.

Nurul Fuadiyah sebagai Kabid dan Promosi pada BKPSDM, Jusuf Hernowo sebagai Camat Widang, Rudy Ermawan sebagai Sekretaris Kec. Widang, dan Devie Linggar Buanasari sebagai Kabid Tata Lingkungan DLH.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban, Fathul Huda berharap acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan administrator menjadi semangat baru untuk melaksanakan aktifitas pemerintahan ke arah yang lebih baik.

"Bagi pejabat saya minta lebih amanah dan tanggungjawab dalam menjalankan kepercayaan," jelasnya.

Bupati dua periode itu menambahkan, ada tiga hal penting untuk dipahami dan dijiwai karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara, dan masyarakat semata.

Selain itu, momentum pelantikan jadi bagian dari upaya perbaikan penyelenggaraan pemerintahan melalui mutasi. Promosi PNS juga dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan.

"Penunjukan pejabat di posisi baru ini berdasarkan kemampuan dan prestasi yang dicapai. Kepercayaan tersebut jangan disalahgunakan apalagi sampai merugikan pemerintah dan masyarakat," jelasnya.

Di lain sisi, mutasi jabatan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan di lingkungan pemerintahan Kabupaten Tuban. Harapannya mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik di Tuban menjadi lebih baik.

Untuk menyelenggarakan pemerintahan yang Good Governance diperlukan birokrasi yang baik. Birokrasi dapat baik bila pejabat yang ada juga baik pula. PNS yang dapat mengemban amanah baik, diharapkan dapat mewujudkan kepemerintahan yang baik. [ali/col]

 

Tag : Mutasi, pejabat, personel



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more