07:00 . Mau Anak Tumbuh Tinggi dan Sehat, Coba Terapkan Lima Kebiasaan Berikut   |   17:00 . Penyakit Kambuh, Pencari Ikan Meninggal di Sungai   |   12:00 . Anak Korban Covid-19 Diajak Satlantas Tuban Main Badut dan Berwisata   |   11:00 . Ini Rahasia Warga Sejuwet Tetap Fit dan Jaga Imun   |   09:00 . Harhubnas 2021, Kadishub: Transportasi di Tuban Semoga Segera Bangkit   |   08:00 . Yatim Piatu Tuban Korban Covid-19 Diangkat Anak Asuh Polantas   |   20:00 . Sempat Blokir Jalan, 2 Sopir Truk Pengangkut Sapi dan Orang Akhirnya Minta Maaf   |   19:00 . Lutfi Firmansyah Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tuban   |   18:00 . Polisi Sisir Pangkalan Truk, Buru Penabrak Pemotor Wanita di Tuban   |   16:00 . Dinas Dukcapil Serahkan Dokumen Kependudukan Bagi Klien UPT Rehabilitasi Sosial Eks Kusta   |   15:00 . Dinas Dukcapil Jemput Bola Fasilitasi Penerbitan Akta Kematian Covid-19   |   14:00 . 30 Tahun Eksis, Intip Kisah Kastri Penjual Pelas Palang Tertua   |   13:00 . Ponpes Langitan Adakan Haul Internasional yang ke-51 Secara Virtual   |   12:00 . Jadi Korban Tabrak Lari, Wanita di Tuban Meninggal Dunia di Tempat   |   11:00 . Pelatihan Tim Pelaksana Program Patra Daya Libatkan 9 Desa   |  
Sat, 18 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

TPPI Santuni Anak Yatim dan Berikan Paket Sembako ke Duafa

bloktuban.com | Tuesday, 11 May 2021 12:00

TPPI Santuni Anak Yatim dan Berikan Paket Sembako ke Duafa

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) telah berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada 100 anak yatim dan 300 kaum duafa yang ada disekitar wilayah Operasi Kilang TPPI Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Kepedulian ini merupakan salah satu wujud syukur perusahaan yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1442 H, Selasa (11/5/2021).

Di tengah Pandemi Covid-19 yang belum juga usai dan kebijakan pemerintah melalui SE Menteri Dalam Negeri serta Kebijakan Menteri BUMN yang mana salah satu itemnya adalah larangan terhadap kegiatan buka bersama, maka pelaksanaan kegiatan program rutin tahunan TPPI kali ini dikemas berbeda.

Jika tahun sebelumnya kegiatan berupa safari ramadan diantaranya acara pemberian santunan dan pemberian bingkisan bagi anak yatim, pemberian santunan dan paket sembako bagi kaum duafa yang disalurkan melalui buka dan doa bersama.

"Dalam kesempatan tahun ini kami laksanakan melalui tiga tahapan pelaksanaan di tiap desa. Tepatnya pada hari Sabtu, 8 Mei 2021 di Balai Desa Remen, Minggu 9 Mei 2021 di Desa Tasikharjo dan Senin 10 Mei 2021 di Desa Purworejo, Jenu, Tuban," tutur PR & CSR Section Head PT. TPPI, Taheran Sidik Prabowo, ST. MM kepada reporter blokTuban.com.

Acara penyerahan santunan, bingkisan dan sembako serta paket untuk berbuka puasa dilaksanakan secara simbolis dihadiri oleh perwakilan anak-anak yatim dan perwakilan kaum duafa.

Usai penyerahan secara simbolis dilakukan di balai desa disambung penyerahan santunan, bingkisan dan sembako dilakukan door to door ke rumah anak-anak yatim dan duafa masing-masing. Hal ini dilakukan untuk mencegah kerumunan dimasa pandemi covid-19.

Hadir dan memberikan sambutan pula kepala desa dari masing-masing desa tersebut.

“Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua, dan mohon doa dari semua pihak agar TPPI selalu diberi keberkahan serta kemudahan dalam beroperasi sehingga dapat terus tumbuh dan berkembang untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar dan masyarakat secara luas,” imbuh pria asal Kabupaten Tuban.

Kepala Desa Remen, Rusdiono dan Tasikharjo, Damuri secara khusus mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan TPPI. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi anak-anak yatim dan kaum duafa, terlebih lagi TPPI setiap bulan secara rutin juga menyantuni kaum duafa.

"Selain santunan anak yatim dan kaum duafa, kali ini para guru ngaji di TPA dan TPQ juga mendapat perhatian. Sekali lagi semoga hal ini semakin membawa keberkahan bagi TPPI,” ucap Damuri sembari berharap agar jalinan silaturahmi ini dapat terus berlanjut. [ali/ * ]

 

Tag : tppi, santunianakyatim, santunan, anakyatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more