07:00 . Mau Anak Tumbuh Tinggi dan Sehat, Coba Terapkan Lima Kebiasaan Berikut   |   17:00 . Penyakit Kambuh, Pencari Ikan Meninggal di Sungai   |   12:00 . Anak Korban Covid-19 Diajak Satlantas Tuban Main Badut dan Berwisata   |   11:00 . Ini Rahasia Warga Sejuwet Tetap Fit dan Jaga Imun   |   09:00 . Harhubnas 2021, Kadishub: Transportasi di Tuban Semoga Segera Bangkit   |   08:00 . Yatim Piatu Tuban Korban Covid-19 Diangkat Anak Asuh Polantas   |   20:00 . Sempat Blokir Jalan, 2 Sopir Truk Pengangkut Sapi dan Orang Akhirnya Minta Maaf   |   19:00 . Lutfi Firmansyah Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tuban   |   18:00 . Polisi Sisir Pangkalan Truk, Buru Penabrak Pemotor Wanita di Tuban   |   16:00 . Dinas Dukcapil Serahkan Dokumen Kependudukan Bagi Klien UPT Rehabilitasi Sosial Eks Kusta   |   15:00 . Dinas Dukcapil Jemput Bola Fasilitasi Penerbitan Akta Kematian Covid-19   |   14:00 . 30 Tahun Eksis, Intip Kisah Kastri Penjual Pelas Palang Tertua   |   13:00 . Ponpes Langitan Adakan Haul Internasional yang ke-51 Secara Virtual   |   12:00 . Jadi Korban Tabrak Lari, Wanita di Tuban Meninggal Dunia di Tempat   |   11:00 . Pelatihan Tim Pelaksana Program Patra Daya Libatkan 9 Desa   |  
Sat, 18 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kemenhub Salurkan Paket Sembako Kepada Sopir Angkutan Umum di Tuban

bloktuban.com | Tuesday, 11 May 2021 20:00

Kemenhub Salurkan Paket Sembako Kepada Sopir Angkutan Umum di Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI bersama Kompas dan NU Care Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama’ (Lazis-NU) membagikan bantuan paket sembako kepada sopir angkutan umum yang beroperasi di Kabupaten Tuban, Minggu (9/5/2021).

Bantuan sembako tersebut diberikan secara simbolis oleh Lazis-NU, didampingi perwakilan Dinas Perhubungan dan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Tuban, di Terminal Wisata Kambang Putih Tuban

Koordinator Terminal Kambang putih Tuban Koesdiono menuturkan bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian kepada sopir angkutan umum yang beroperasi di Kabupaten Tuban, dimana para sopir MPU sangat terdampak dengan adanya pandemi Covid-19.

“Diharapkan dengan adanya bantuan paket sembako untuk para sopir ini dapat sedikit meringankan beban kebutuhan keluarga,” terang Koesdiono.

Ketua Lazis-NU Kabupaten Tuban, Ida Musthofa menuturkan kegiatan sosial ini dilaksanakan diseluruh kabupaten yang ada di Jawa Timur, dimana sasaran pemberian bantuan paket sembako diperuntukkan untuk insan transportasi atau sopir angkot yang terdampak akibat pandemi Covid-19

“Total ada 5.000 paket sembako yang dibagikan di seluruh Jawa Timur yang diperuntukkan untuk insan transportasi, di tengah pandemi seperti saat ini mereka merupakan salah satu yang terdampak. Kami berharap dengan bantuan tersebut sedikit banyak dapat membantu kebutuhan keluarga para sopir angkot yang ada di Bumi Wali,” ungkapnya.

Ida menambahkan, Selain paket sembako pihaknya juga membagikan masker kepada sopir angkot, serta memberikan edukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan secara tepat dan benar sesuai anjuran Satgas Covid-19. Mengingat sopir angkot sering berinteraksi dengan orang banyak.

“Selain memberikan paket sembako, kami juga membagikan masker kepada sopir angkot serta memberikan edukasi terkait penerapan 5M protokol kesehatan,” imbuh Ida Musthofa.

Sementara itu salah seorang sopir MPU, Sanusi mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Perhubungan, Kompas, Lazis-NU dan Organda Kabupaten Tuban yang telah memberikan bantuan dan memperhatikan nasib para sopir angkutan umum.

“Sejak adanya pandemi Covid-19 dan diberlakukannya pembatasan penumpang, tentunya sangat berdampak, pendapatan jelas tidak seperti biasanya sebelum adanya pandemic. Dengan adanya bantuan ini kami rasa sangat membantu bisa memenuhi kebutuhan keluarga,” terang Sopir MPU asal Plumpang ini

Sanusi juga menyampaikan meski menjelang lebaran Idul Fitri penumpang angkutan umum terbilang sepi. Hal ini tidak lepas dari himbauan pemerintah terkait meniadakan mudik lebaran Idul Fitri 1442, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Larangan mudik sangat berpengaruh dengan pendapatan kami, kalua jelang lebaran saat arus mudik pengasilan lumayan, tapi sekarang sepi. Makanya dengan adanmya bantuan ini sangat kami harapkan dan kami berterima kasih,” pungkas Sanusi. [hud/mu]

Tag : sembako, bagi sembako



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more