07:00 . Mau Anak Tumbuh Tinggi dan Sehat, Coba Terapkan Lima Kebiasaan Berikut   |   17:00 . Penyakit Kambuh, Pencari Ikan Meninggal di Sungai   |   12:00 . Anak Korban Covid-19 Diajak Satlantas Tuban Main Badut dan Berwisata   |   11:00 . Ini Rahasia Warga Sejuwet Tetap Fit dan Jaga Imun   |   09:00 . Harhubnas 2021, Kadishub: Transportasi di Tuban Semoga Segera Bangkit   |   08:00 . Yatim Piatu Tuban Korban Covid-19 Diangkat Anak Asuh Polantas   |   20:00 . Sempat Blokir Jalan, 2 Sopir Truk Pengangkut Sapi dan Orang Akhirnya Minta Maaf   |   19:00 . Lutfi Firmansyah Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tuban   |   18:00 . Polisi Sisir Pangkalan Truk, Buru Penabrak Pemotor Wanita di Tuban   |   16:00 . Dinas Dukcapil Serahkan Dokumen Kependudukan Bagi Klien UPT Rehabilitasi Sosial Eks Kusta   |   15:00 . Dinas Dukcapil Jemput Bola Fasilitasi Penerbitan Akta Kematian Covid-19   |   14:00 . 30 Tahun Eksis, Intip Kisah Kastri Penjual Pelas Palang Tertua   |   13:00 . Ponpes Langitan Adakan Haul Internasional yang ke-51 Secara Virtual   |   12:00 . Jadi Korban Tabrak Lari, Wanita di Tuban Meninggal Dunia di Tempat   |   11:00 . Pelatihan Tim Pelaksana Program Patra Daya Libatkan 9 Desa   |  
Sat, 18 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Diduga ODGJ Rusak Mapolsek dan Madrasah

Fakta Baru, Ini Cerita Kepala Madrasah yang Jadi Sasaran Pengrusakan

bloktuban.com | Monday, 10 May 2021 19:00

Fakta Baru, Ini Cerita Kepala Madrasah yang Jadi Sasaran Pengrusakan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pada Minggu (9/5/2021) pagi, kantor polisi di Kecamatan Bangilan dilempari batu oleh warga Desa Sidodadi yang diduga megalami gangguan jiwa. Pria tersebut diketahui berinisial AN alias Bandrek.

Selain merusak Mapolsek Bangilan, belakangan ini pria bertubuh kekar itu juga sempat melakukan onar di Madrasah Aliyah (MA) KH. Abdur Rahman Banjarworo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban.

Berdasarkan penelusuran blokTuban.com awalnya perusakan itu di mulai hari Sabtu (8/5/2021) sore. Sebelum perusakan, Bandrek mendatangi Kepala Sekolah MA KH Abdur rahman, Kiai Solikin

Seperti biasanya, setiap sore dia ke sekolah untuk menyalakan lampu. Tiba-tiba Bandrek datang dan membakar gazebo sekolah yang berada di dekat pintu gerbang.

"Ia beli bensin satu liter di sebelah rumah saya," terangnya sembari menunjuk kios bensin yang berdiri tepat di pertigaan Jlaru, Senin (10/5/2021).

Setelah melihat kobaran api, sontak ia keluar dari kantor sekolah untuk menegurnya. Tidak pergi, malah Kepala Sekolah itu dapat lemparan batu dari Bandrek. Ia juga sempat adu fisik dan dilempar dengan pot beserta isinya.

"Bersyukur saya bisa meloloskan diri dari amukan Bandrek," imbuhnya.

Tak berhenti di situ, kemudian di hari Minggunya, sekitar pukul 05.30 WIB Bandrek mendatangi sekolah yang berada di jalan Raya Bojonegoro-Jatirogo dengan menjebol pagar. Ia juga sempat merusak dua mobil sekolah yang terparkir di garasi. 

Belum puas merusak mobil jenis elf dan pickup, Bandrek melampiaskan kemarahannya dengan merusak kaca pintu aula. Setelah itu lari ke rumah Kiai Solikin yang berada di seberang jalan dengan merusak kaca jendela bagian depan rumah.

Bandrek juga sempat melakukan aksi corat-coret berisi umpatan dan hinaan. Dengan bermodalkan Pilok, coretan Bandrek berada di tembok, pagar, papan nama sekolah dan jalan raya. 

"Perbuatan itu dilakukan sebelum merusak kaca Polsek Bangilan," kata Kiai Solikin. 

Pasca kejadian tersebut, Bandrek kini dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Surabaya untuk memeriksa kejiwaannya. Sementara itu akibat perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian kisaran Rp5 rupiah. [hud/col]

 

Tag : Korban, madrasah, odgj



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more