08:00 . Gabut Saat Pandemi, Perempuan Tuban Sulap Batu Kali Jadi Kaktus Hias   |   07:00 . Pembalut Herbal dengan Deodoran Bisa Picu Keputihan Tidak Normal   |   19:00 . Kunjungi Kantor blokTuban.com, Manajemen Tugu Media Group Belajar Pengelolaan Media   |   18:00 . Jemput Bola, TNI AL Koarmada II Sebar Brosur Vaksinasi Bagi Masyarakat   |   17:00 . Rencana Kerja Pengadaan Tanah Waduk Jadi I Mulai Dilelang   |   14:00 . Kekurangan Siswa, 20 SD dan SMA Negeri Tuban Ditutup   |   11:00 . Mengaku Terima Bisikan Ghaib, Warga Rengel Habisi Tetangga Pakai Balok Kayu   |   10:00 . Teh Telang Kemasan: Solusi Nikmati Minuman Herbal Praktis   |   08:00 . Diserbu Warga Luar Kota, Swab PCR Mandiri di RSUD Koesma Tuban Ditutup Sementara   |   07:00 . Merantau Bisa Latih Imajinasi Otak Anak, Ini Penjelasannya   |   19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |  
Tue, 28 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pertamina Asset 4 Cepu Santuni Yatim Dhuafa di Kecamatan Senori

bloktuban.com | Friday, 07 May 2021 08:00

Pertamina Asset 4 Cepu Santuni Yatim Dhuafa di Kecamatan Senori

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bulan Ramadan 1442 H yang dipenuhi keberkahan menjadi momentum menebar kebaikan bagi semua orang dan perusahaan. Seperti yang dilakukan PT Pertamina Asset 4 Cepu.

Melalui Badan Amil Zakat Pertamina (BAZMA) dan karyawan telah menyalurkan bantuan anak yatim dan duafa senilai Rp 15 juta. Bantuan itu disalurkan melalui yayasan Al Mustajab Desa Jatisari, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Kamis (06/5). 

Santunan ini sebagai kepedulian perusahaan setiap akhir bulan suci Ramadan, yang tetap komitmen bersama yayasan Almustajab untuk berbagi dengan anak yatim dan duafa di wilayah kerja operasional Sumur Tapen.

Ketua Yayasan Al Mustajab, Muhammad Iksan menceritakan bahwa, sejak awal 2016 asset 4 Cepu dibawah pimpinan Field Manager (FM) Agus Amperianto, berlanjut FM Heru Iriyanto tahun 2018, kemudian FM Afwan Afdoni tahun 2019-2020, dan pimpinan baru 2021 FM Agung Wibowo, perusahan selalu menjadi donatur tetap untuk anak yatim dan duafa.

"Alhamdulillah, perusahan selalu memberikan amanah kepada pengurus yayasan sosial Almustajab untuk menyalurkan uang tunai, dari 183 anak berkembang sampai tahun ini tercatat 360 anak yatim dan dhuafa mencakup Senori, Singgahan dan Parengan," tutur Iksan. 

Kepedulian perusahan juga ditunjukkan langsung oleh pimpinan Pertamina dan karyawan yakni menyumbangkan hartanya untuk keperluan anak yatim dan dhuafa. Tak ketinggalan Bazma Pertamina juga memberikan kontribusi.

"Kami berterima kasih atas dukungan penuh pertamina secara suka rela, dari perusahan, pimpinan dan karyawan sampai Bazma yang memberikan bantuan senilai Rp 15 juta rupiah," sambungnya.

Dalam agenda santuan anak yatim dan duafa di yayasan Al mustajab juga diikuti sejumlah komunitas diantaranya biker, perguruan silat dan dermawan lain. Sejumlah komunitas ikut menyukseskan acara seperti penjemputan anak yatim dan dhuafa yang dilakukan anggota biker.

"Sudah menjadi rutinan dan jiwa sosial para biker. Untuk adik - adik yatim dan duafa kami jemput dan kami antarkan pulang dengan motor maupun mobil kendaraan," kata salah satu pengurus HBC Simpang 4, Khalim

Terpisah, Field Manager Pertamina EP asset 4 Cepu Agung Wiboyo mengatakan bahwa, agenda tahunan bulan ramadan merupakan bentuk rasa syukur perusahan atas pengelolaan dan kelancaran lapangan Sumur Tapen. Meskipun ia mengakui baru menjabat sebagai pimpinan di pertamina asset 4 Cepu.

"Santunan ini wujud rasa syukur perusahan dan karyawan untuk saling berbagi di bulan suci," sambungnya

Agung sapaan akrab FM Pertamina Asset 4 Cepu ini berharap dengan doa dan dukungan masyarakat khususnya adik - adik yatim dan kaum duafa, perusahan akan terus sukses menjaga ketersediaan energi dalam negeri.

"Ini sebagai bentuk terima kasih perusahaan untuk tetap peduli serta kami minta doa dan dukungan masyarakat demi melancarkan ketersediaan energi nasional," pungkasnya. [ali/ono]

 

Tag : pertaminaasset4cepu, ramadan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more