15:00 . Unik! Petani Tuban Andalkan Burung Hantu Usir Hama Tikus   |   08:00 . Gabut Saat Pandemi, Perempuan Tuban Sulap Batu Kali Jadi Kaktus Hias   |   07:00 . Pembalut Herbal dengan Deodoran Bisa Picu Keputihan Tidak Normal   |   19:00 . Kunjungi Kantor blokTuban.com, Manajemen Tugu Media Group Belajar Pengelolaan Media   |   18:00 . Jemput Bola, TNI AL Koarmada II Sebar Brosur Vaksinasi Bagi Masyarakat   |   17:00 . Rencana Kerja Pengadaan Tanah Waduk Jadi I Mulai Dilelang   |   14:00 . Kekurangan Siswa, 20 SD dan SMA Negeri Tuban Ditutup   |   11:00 . Mengaku Terima Bisikan Ghaib, Warga Rengel Habisi Tetangga Pakai Balok Kayu   |   10:00 . Teh Telang Kemasan: Solusi Nikmati Minuman Herbal Praktis   |   08:00 . Diserbu Warga Luar Kota, Swab PCR Mandiri di RSUD Koesma Tuban Ditutup Sementara   |   07:00 . Merantau Bisa Latih Imajinasi Otak Anak, Ini Penjelasannya   |   19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |  
Tue, 28 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Terjaring Penyekatan di Tuban, Sopir Travel Gelap Yang Reaktif Covid-19 Langsung di Isolasi

bloktuban.com | Thursday, 06 May 2021 18:00

Terjaring Penyekatan di Tuban, Sopir Travel Gelap Yang Reaktif Covid-19 Langsung di Isolasi

Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Sebuah kendaraan travel gelap berpenumpang sebanyak empat orang terjaring penyekatan di perbatasan Jatim-Jateng turut di Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Kamis (6/5/2021).
 
Sontak kendaraan travel gelap jenis Toyota Hiace itu langsung dilakukan pemeriksaan oleh personel gabungan. Bahkan, untuk memastikan sopir dan penumpang tidak terinveksi Covid-19, mereka langsung menjalani rapid tes ditempat.
 
Hasilnya, sopir travel gelap bernama Iqbal Fladirico (23) asal Kabupaten Malang dinyatakan reaktif Covid-19, sedangkan 4 penumpang lainya hasilnya dinyatakan Non Reaktif.
 
Adapun untuk 4 penumpang tersebut, yakni yakni Mastoha (33) dan Mega Indah Wati (24) suami isteri asal Desa Dasin Kecamatan Tambakboyo, Thuris Tiawanto Dwi Arafat (24) warga Dusun Pagersari, Kabupaten Tulungagung kemudian  Septiyan Galih (23) warga Kedungkandang, Kabupaten Malang.
 
Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kabag Ops Polres Tubain Kompol Budi Santoso mengatakan, sopir travel yang terjaring penyekatan tersebut selanjutnya dibawa menuju ke Stadion Bumi Wali untuk dilakukan swab tes.
 
"Untuk sopir kita bawa ke Stadion Bumi Wali untuk dilakukan tes swab, dan saat ini kita masih menunggu hasilnya, jika hasilnya positif kita akan lakukan karantina di stadion tersebut," tegas Kompol Budi.
 
Lebih lanjut, untuk dua penumpang asal Kecamatan Tambakboyo saat ini sudah berkoordinasi dengan gugus tugas Kecamatan Tambakboyo untuk melakukan penjemputan terhadap yang bersangkutan. 
 
"Karena yang bersangkutan sudah masuk wilayah Tuban, kita koordinasi dengan satgas Covid-19 Tambakboyo untuk melakukan penjemputan kepada yang bersangkutan selanjutnya dilakukan karantina," imbuh Kapolres.
 
Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tuban AKP Argo Budi Sarwono menambahkan, untuk dua penumpang tujuan luar kota yakni Thuris Tiawanto Dwi (24) tujuan Tulungagung dan Septia Galih Bharianto (23) tujuan Malang dikembalikan menuju Kabupaten Rembang tempat awal yang bersangkutan berangkat 
 
"Yang bersangkuta kita kembalikan lagi ke rembang tempat awal mereka berangkat. Kita antar pakai mobil patwal," imbuh Argo.
 
Sedangkan untuk kendaran, karena melanggar Pasal 308 UULAJ maka dilakukan tindakan tilang dan kendaraan Nopol DK-7412-FC tersebut diamankan di Mapolres Tuban.[hud/ito]

Tag : sukolilo, bancar, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more