19 Pekerja Migran di Tes PCR Ulang di Sport Center

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sejumlah 19 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang telah tiba di Sport Center Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding hari ini mulai menjalani ulang tes PCR, Senin (3/5/2021).

Kepala Dinas Penanam Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati mengatakan semua PMI akan dites ulang untuk memastikan terpapar tidaknya virus Covid-19.

"Kalau hasilnya negatif baru boleh dijemput oleh keluarga dan melanjutkan karantina di rumah," ujar Endah kepada reporter blokTuban.com.

Adapun ke-19 PMI yang pulang dari Negeri Jiran Malaysia lanjut Mantan Sekretaris Dinas Kesehatan Tuban berasal dari berbagai kecamatan. Dari Kecamatan Parengan empat orang, Merakurak tiga orang, Semanding satu orang, Plumpang satu orang, Palang enam orang, Jenu dua orang, Bancar satu orang dan Kerek satu orang.

Endah memastikan bahwa belum ada satu PMI pun yang dipantau Satgas Covid-19 Kabupaten dijemput keluarga. Karena masih harus menjalani pemeriksaan lab hari ini.

"Belum ada rombongan PMI yang pulang ke rumah dijemput keluarganya," imbuhnya.

Sekedar diketahui, ke-19 PMI asal Tuban dijemput dari tempat karantina Surabaya melalui dua kali penjemputan. Gelombang pertama lima orang dan sisanya di gelombang kedua.

Setelah karantina dua hari di Surabaya dan tes PCR negatif corona, para PMI Jawa Timur sebanyak 14 ribu asal Malaysia dan Singapura akan pulang ke daerahnya masing-masing. Untuk PMI asal Tuban harus menjalani karantina lagi tiga hari. [ali/ono]