Jelang Lebaran, BNI Tuban Siapkan Rp8 M untuk Penukaran Uang Baru

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Tuban membuka layanan penukaran uang baru untuk lebaran 2021. Layanan penukaran uang baru tersebut dibuka baik untuk nasabah maupun masyarakat umum. 

Wakil Pemimpin BNI Cabang Tuban Azwar Anis, menyampaikan tahun ini BNI Cabang Tuban membuka layanan penukaran uang baru untuk lebaran bagi nasabah dan masyarakat umum.

"Kami melayani penukaran uang baru baik nasabah maupun masyarakat," terang Azwar Anis saat dikonfirmasi, Minggu (2/5/2021).

Dia menambahkan, meski pelayanan penukaran uang baru ini dibuka untuk nasabah dan masyarakat umum, namun jadwal pelayanannya berbeda. Sebab, mengaca pada tahun kemarin, penukaran uang baru dimasa pandemi diserbu masyarakat.

"Jadi pelayanan penukaran uang baru untuk nasabah sudah dibuka sejak senin tanggal 26 April kemarin. Sedangkan bagi masyarakat umum baru akan dibuka mulai senin tanggal 3 Mei besok dan berakhir tanggal 7 Mei," jelas Anis.

Lebih lanjut, karena saat ini masih pada masa pandemi Covid-19 maka dalam sehari penukar uang baru dibatasi 15 orang dengan jatah setiap 1 orang Rp3.700.000. Adapun Denom atau pecahannya Rp20.000 1 bendel, Rp10.000 1 bendel, Rp5.000 1 bendel dan Rp2.000 1 bendel.

Sementara itu, untuk pelayanan penukaran uang baru dalam waktu satu minggu kedepan, BNI Cabang Tuban mendapatkan dropingan uang baru sebanyak 8 Miliar dari Bank Indonesia (BI) Surabaya.

"Untuk satu minggu kedepan total yang disiapkan ada Rp8 miliar uang baru," imbuhnya.

Dia berharap, nasabah maupun masyarakat umum bisa mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan agar selalu mematuhi tata tertib dari BNI. Sebab, pada masa pandemi ini BNI Cabang Tuban selalu dipantau oleh Tim Satgas Covid-19.[hud/col]