Satgas Covid-19 Perketat Disiplin Prokes di Agro Park Klumpit

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Libur akhir pekan obyek wisata Agro Park Klumpit di Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban banyak dikunjungi para wisatawan, Minggu (25/4/2021).

Hal itu, membuat pengelola wisata memperketat penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). Di samping itu, pendisiplinan Prokes bagi para wisatawan juga dilakukan oleh Babinsa Koramil 0811/07 Soko dan Babhinkamtibmas di pintu masuk wisata.

Babinsa Koramil 0811/07 Soko, Serka Sutikno mengatakan, pelaksanaan patroli pendisiplinan prokes di kawasan obyek wisata Agro Park Klumpit ini dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta mencegah timbulnya klaster baru.

"Jadi kami melaksanakan patroli bersama Tim Satgas Covid-19 untuk mengimbau dan memberikan pemahaman kepada para wisatawan yang berkunjung untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak selama berada di objek wisata," kata Serka Sutikno didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Aris.

Menurutnya, patroli pendisiplinan serta imbauan penerapan prokes di obyek wisata ini terus dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 rutin setiap akhir pekan untuk mencegah Covid-19. 

"Kita disiplinkan penggunaan masker serta kita memberikan imbauan kepada para pengunjung yang akan memasuki kawasan objek wisata Agro Park Klumpit," pungkasnya.[hud/col]