07:00 . Mau Anak Tumbuh Tinggi dan Sehat, Coba Terapkan Lima Kebiasaan Berikut   |   17:00 . Penyakit Kambuh, Pencari Ikan Meninggal di Sungai   |   12:00 . Anak Korban Covid-19 Diajak Satlantas Tuban Main Badut dan Berwisata   |   11:00 . Ini Rahasia Warga Sejuwet Tetap Fit dan Jaga Imun   |   09:00 . Harhubnas 2021, Kadishub: Transportasi di Tuban Semoga Segera Bangkit   |   08:00 . Yatim Piatu Tuban Korban Covid-19 Diangkat Anak Asuh Polantas   |   20:00 . Sempat Blokir Jalan, 2 Sopir Truk Pengangkut Sapi dan Orang Akhirnya Minta Maaf   |   19:00 . Lutfi Firmansyah Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tuban   |   18:00 . Polisi Sisir Pangkalan Truk, Buru Penabrak Pemotor Wanita di Tuban   |   16:00 . Dinas Dukcapil Serahkan Dokumen Kependudukan Bagi Klien UPT Rehabilitasi Sosial Eks Kusta   |   15:00 . Dinas Dukcapil Jemput Bola Fasilitasi Penerbitan Akta Kematian Covid-19   |   14:00 . 30 Tahun Eksis, Intip Kisah Kastri Penjual Pelas Palang Tertua   |   13:00 . Ponpes Langitan Adakan Haul Internasional yang ke-51 Secara Virtual   |   12:00 . Jadi Korban Tabrak Lari, Wanita di Tuban Meninggal Dunia di Tempat   |   11:00 . Pelatihan Tim Pelaksana Program Patra Daya Libatkan 9 Desa   |  
Sat, 18 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Petugas Razia Bengkel Tempat Setting Motor Balap Liar

bloktuban.com | Sunday, 25 April 2021 15:00

Petugas Razia Bengkel Tempat Setting Motor Balap Liar

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Fenomena balap liar di Kabupaten Tuban terus mendapat perhatian petugas gabungan Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub). Salah satu upaya mencegah terjadinya balap liar, petugas menggelar razia gabungan pada Sabtu malam (24/4/2021).

Razia Sabtu malam fokus pada beberapa hal, mulai dari penegakan disiplin protokol kesehatan, mengantisipasi ancaman ketertiban dan ketentraman di masyarakat, dan mencegah balap liar dengan kenalpot yang dimodifikasi.

Ada tiga titik yang dipantau petugas, pertama di Jalan Lingkar atau Ring Road, Jalan Soekarno-Hatta atau biasa disebut Jalan Tembus (JT) bawah, dan kawasan eks lokalisasi Dasin di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu.

Saat menyusuri Jalan Lingkar dan Jalan Soekarno-Hatta petugas mendapatkan pelanggar prokes di warung kopi. Mereka terpantau tidak bermasker, berkerumun, dan melanggar surat edaran di bulan suci Ramadan 1442 H.

Di JT bawah terpantau segerombol pemuda dengan motor kenalpot modifikasi spontan membubarkan diri, saat mendengar suara sirine dan melihat iring-iringan kendaraan petugas gabungan. Praktis saat menyisir hingga arah Terminal Baru, petugas tidak mendapatkan aksi balap liar.

Patroli berlanjut di Dasin dan petugas menyergap sejumlah pemuda yang nampak sedang memperbaiki atau menyetting motornya di salah satu bengkel langganannya.

Kasat Sabhara Polres Tuban, AKP Chakim Amrullah mengatakan, himbauan kepada masyarakat terus dilakukan supaya tidak terjadi balap liar. Menjaga ketentraman dan ketertiban umum di bulan Ramadan merupakan tugas bersama.

"Pemilik bengkel tempat setting motor yang tidak sesuai standartnya semalam sudah kami imbau untuk tidak melayani pemuda yang ingin balap liar. Selain itu mengingatkan ke konsumennya untuk tetap mematuhi prokes," ujar Chakim kepada reporter blokTuban.com, Minggu (25/4/2021).

Pantauan di lokasi bengkel, sejumlah pemuda yang kepergok petugas langsung diberikan efek jera. Mulai dari mendengarkan suara bising knalpot modifikasinya hingga tiarap dan berguling-guling ke kanan dan ke kiri.

Kartu identitas mereka juga disita oleh petugas Satpol PP, karena tidak memakai masker saat beraktifitas di luar rumah. Pemuda tersebut kemudian diberi surat pengambilan kartu identitas dengan waktu yang sudah ditentukan. [ali/col]

 

Tag : Razia, knalpot, bengkel



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more