19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |   12:00 . Terkendala Stok, Vaksinasi di Tuban Masih Kurang dari 30 Persen   |   09:00 . Berikutnya, Penyakit yang Rawan Menjangkiti Kucing   |   07:00 . Kena Diabetes, Waspadai Hiperglikemia   |   21:00 . PBNU Putuskan Muktamar Digelar 23-25 Desember 2021   |   15:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat Nongkrong   |   12:00 . SMGR Terpilih Sebagai Outstanding Company 2021 Sektor Materials Dari Asiamoney   |   10:00 . Kanwil Kemenag Jatiim Wanti-Wanti Jangan Sampai Muncul Klaster Madrasah   |   09:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat untuk Nongkrong   |   07:00 . Tergantung Keluhan yang Dialami Pasien, Pengobatan Nyeri Dibedakan Menjadi 3 Level   |   18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |  
Mon, 27 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pemkab Tuban Raih Terbaik Keempat Pengelola Medsos

bloktuban.com | Saturday, 24 April 2021 09:00

Pemkab Tuban Raih Terbaik Keempat Pengelola Medsos

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com - Pemkab Tuban menerima penghargaan dari beritajatim.com pada ajang Media Digital Award 2021 sebagai  pemenang terbaik ke-4, bidang Pengelolaan Media Sosial (Medsos) Pemkab/Kota di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan tersebut sudah diserahkan Pemimpin Redaksi beritajatim.com, Dwi Eko Lokononto, kepada Bupati Tuban Fathul Huda di ruang kerjanya kompleks Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Jumat (23/04/2021) siang lalu.

Mendampingi bupati, Kepala Diskominfo Tuban Arif Handoyo dan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Tutik Musyarofah.

Bupati Fathul Huda menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan diharapkan mampu meningkatkan motivasi bagi instansi terkait yang mengelola media sosial. 

Baginya, penghargaan ini bersifat istimewa karena Pemkab Tuban sama sekali tidak diberitahu, sehingga netralitas penilaian sangat terjamin.

Ia tambahkan, keberadaan wartawan menjadi mitra pemerintah dalam rangka pembangunan Kabupaten Tuban. Mereka berperan penting untuk menyampaikan informasi pembangunan Pemkab Tuban dan kontrol sosial.

"Wartawan juga membantu Pemkab Tuban untuk menyerap aspirasi masyarakat," ungkapnya.

Bupati Huda menyatakan konten yang disampaikan beritajatim.com bersifat proporsional, objektif, dan berimbang. Tidak ada berita yang menimbulkan fitnah maupun berita bohong. Ke depan, beritajatim.com dan wartawannya diharapkan dapat terus mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya, profesionalisme dan netralitasnya.

"Beritajatim.com tetap konsisten mampu mengedukasi masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Dwi Eko Lokononto  menerangkan penilaian penghargaan terdiri dari 3 indikator: Pertama, keberagaman medsos yang dimiliki pemerintah daerah mencakup semua media sosial yang dimiliki antara lain Twitter, Facebook, Instagram, dan YouTube.

Kedua, interaksi antara pengelola media sosial dengan pengunjung. Selain itu, instensitas upload dan keaktifan medsos pemda menjadi satu bahan penilaian. Dari ketiga indikator tersebut, disusun poin-poin penilaian yang dikalkulasikan.

"Selanjutnya, ditentukan pemerintah kabupaten/kota terbaik kaitannya dengan pengelolaan medsos," jelas Lucky, sapaan akrab wartawan yang tinggal di Surabaya itu.

Penghargaan ini dimaksudkan untuk mendorong penguatan ekosistem digital di Jawa Timur.  Salah satunya, optimalisasi pemanfaatan aset digital milik pemkab/kota. Penilaian dilakukan terhadap 38 pemerintah kabupaten dan pemerintah kota.

"Ini menjadi salah satu rangkaian peringatan ulang tahun ke 15 BeritaJatim," imbuhnya.

Lucky menambahkan, Pemkab Tuban memiliki modal sosial yang cukup besar. Diantaranya pengembangan Kabupaten Tuban menjadi kota metropolis, dan memiliki beragam potensi ekonomi kreatif.[ono]

 

 

Tag : pernghargaan, pengelolamedsospemrrintah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more