19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |   12:00 . Terkendala Stok, Vaksinasi di Tuban Masih Kurang dari 30 Persen   |   09:00 . Berikutnya, Penyakit yang Rawan Menjangkiti Kucing   |   07:00 . Kena Diabetes, Waspadai Hiperglikemia   |   21:00 . PBNU Putuskan Muktamar Digelar 23-25 Desember 2021   |   15:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat Nongkrong   |   12:00 . SMGR Terpilih Sebagai Outstanding Company 2021 Sektor Materials Dari Asiamoney   |   10:00 . Kanwil Kemenag Jatiim Wanti-Wanti Jangan Sampai Muncul Klaster Madrasah   |   09:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat untuk Nongkrong   |   07:00 . Tergantung Keluhan yang Dialami Pasien, Pengobatan Nyeri Dibedakan Menjadi 3 Level   |   18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |  
Mon, 27 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bupati Minta Warga Tidak Mudik

bloktuban.com | Saturday, 24 April 2021 10:00

Bupati Minta Warga Tidak Mudik

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com - Bupati Tuban Fathul Huda menghimbau masyarakat yang merantau di luar kota agar tidak mudik lebaran tahun ini. Hal tersebut disampaikan bupati dan wabup di Kecamatan Semanding, Jumat (23/04/2021) sore, saat safari Ramadan. 

Disampaikan, mulai tanggal 22 April 2021  mudik lebaran sudah tidak diperbolehkan sampai nanti tanggal 24 Mei 2021. 

“Tidak usah mudik atau pulang, karena bisa di tangkap oleh bapak Kapolres atau bapak Dandim,” ujarnya.

Bupati Huda juga menyampaikan, jika tetap memaksa pulang akan langsung dirapit tes dan diisolasi. Karena itu adalah sebagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih sulit untuk ditangani.

“Saya sendiri juga harus menyadarkan istri karyawan saya yang ada di Kalimantan, bahwa suaminya tidak boleh pulang sampai 32 Hari ke depan. Karena itu adalah intruksi dari pemerintah pusat, dan saya minta intsruksi ini harus ditaati,” tambahnya.

Selaras dengan upaya tersebut, buapti menjabarkan jika instruksi ini sesuai dengan kaidah ushul fiqih bahwa meninggalkan kerusakan didahulukan untuk memperoleh kebaikan.

Lebih lanjut, pria yang juga mantan Ketua PCNU Tuban ini menjelaskan, bahwa selama menjabat selain hibah diberikan kepada masjid, musala, gereja, madrasah dan TPQ. Dia juga membangun insfrastruktur seperti jalur lingkar di Kecamatan Semanding.

“Itu (jalur lingkar) harusnya adalah tanggung jawab dari pemerintah pusat dan daerah hanya menyediakan lahan, tapi tak kunjung dibangun maka kita ambil langkah untuk membangunnya mengunakan ABPD,” jelasnya.

Dibangunnya jalur lingkar atau disebut ring road’ itu selain untuk mengurai kemacetan di kota Tuban juga agar pertumbuhan ekonomi melebar.

 “Meskipun jalan itu milik nasional semoga tetap bisa dimanfaatkan untuk menumbuhkan ekonomi,” harapnya. 

Semenatara itu, Camat Semanding Danarji menyebutkan, tingkat toleransi antarumat beragama di Semanding peringkat ke 7 dengan nilai 4,51.

 “Ini artinya tingkat toleransi beragama sangat harmonis dan kondusif,” jelasnya.

Perkembangan Covid-19 di Kecamatan Semanding yang positif 464 orang, sembuh 433 orang dan meninggal 30 orang.

“Saat ini yang masih dirawat di rumah sakit 3 orang, kita doakan semoga lekas diberi kesehatan,” katanya.[ono]

 

Tag : mudiklebaran, tuban.dilarang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more