08:00 . Gabut Saat Pandemi, Perempuan Tuban Sulap Batu Kali Jadi Kaktus Hias   |   07:00 . Pembalut Herbal dengan Deodoran Bisa Picu Keputihan Tidak Normal   |   19:00 . Kunjungi Kantor blokTuban.com, Manajemen Tugu Media Group Belajar Pengelolaan Media   |   18:00 . Jemput Bola, TNI AL Koarmada II Sebar Brosur Vaksinasi Bagi Masyarakat   |   17:00 . Rencana Kerja Pengadaan Tanah Waduk Jadi I Mulai Dilelang   |   14:00 . Kekurangan Siswa, 20 SD dan SMA Negeri Tuban Ditutup   |   11:00 . Mengaku Terima Bisikan Ghaib, Warga Rengel Habisi Tetangga Pakai Balok Kayu   |   10:00 . Teh Telang Kemasan: Solusi Nikmati Minuman Herbal Praktis   |   08:00 . Diserbu Warga Luar Kota, Swab PCR Mandiri di RSUD Koesma Tuban Ditutup Sementara   |   07:00 . Merantau Bisa Latih Imajinasi Otak Anak, Ini Penjelasannya   |   19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |  
Tue, 28 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sidak KPM di Semanding, Ini yang Ditemukan Dinsos

bloktuban.com | Wednesday, 14 April 2021 08:00

Sidak KPM di Semanding, Ini yang Ditemukan Dinsos

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Setelah beberapa waktu lalu Tikor BPNT/BSP Kabupaten Tuban meninjau komoditas beras di tingkat kecamatan, Dinsos P3A Tuban kembali melakukan peninjauan dengan sasaran langsung ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Dinsos P3A Tuban, Eko Julianto didampingi Camat Semanding, Danarji mengunjungi keluarga Darti dan Narmi warga Dusun Tlogo Desa Prunggahan Kulon yang merupakan KPM BPNT.

Peninjauan dilakukan secara mendadak, tidak direncanakan dengan sasaran diambil secara sampling dan tidak diberitahukan sebelumnya. Tujuannya untuk memastikan bantuan yang diterima KPM sesuai ketentuan dan berkualitas baik.

Berdasarkan hasil pengamatan langsung, Eko Julianto menyatakan komoditas pangan yang diterima KPM dari agen berkualitas baik dan sesuai dengan persyaratan. Masing-masing KPM menerima beras kualitas premium 15 kg, telur dan tempe dalam kondisi layak. 

“Dari dua KPM yang kami kunjungi, seluruhnya memenuhi ketentuan,” sambungnya, Rabu (14/4/2021).

Eko menghimbau kepada agen dan KPM untuk mengembalikan komoditas pangan apabila mendapatkan yang tidak sesuai dengan ketentuan atau berkualitas kurang baik. Pihak agen penyalur diminta benar-benar selektif menerima komoditas pangan sebelum didistribusikan ke KPM.

Mantan Kabag Kesra Setda Tuban menegaskan sidak serupa akan terus dilanjutkan untuk memastikan dan menjamin KPM memperoleh haknya sesuai yang telah ditetapkan. 

“Peninjauan dilakukan sebagai wujud komitmen pengawasan dan pengawalan dari hulu hingga hilir guna menjamin kualitasnya," ungkapnya.

Salah satu KPM BPNT, Narti mengaku senang dan bersyukur karena telah menerima bantuan tersebut. 

“Bantuan yang saya terima (beras, telur dan tempe) semuanya berkualitas baik,” sambungnya. 

Bantuan yang diterima akan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Narti juga berterima kasih kepada Pemkab Tuban dan Dinsos Tuban yang memperhatikan warganya. Bahkan secara langsung melihat kondisi warganya dan memastikan bantuan yang diterima berkualitas baik. [ali/ono]

 

Tag : beras, kpm, dinasosial



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more