Sopir Ngantuk, Truk Tronton Muatan Ikan Terguling di Kawasan Jembatan Kepet

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah kendaraan truk box tronton bermuatan ikan segar terguling di Jalan Tuban-Widang tepatnya di kawasan Jembatan Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Rabu (7/4/2021).

Kendaraan truk box tronton Nopol B-8847-UEW tersebut terguling lantaran diduga sopir dan kernet mengantuk saat mengemudikan kendaraannya.

Sopir truk Iwan Kurniadi warga Alas Roban, Kabupaten Batang mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu, kendaraan truk yang dikemudikannya melaju dari arah selatan ke utara.

"Ini dari arah Surabaya mau ke Jakarta mas," terang Iwan saat berada di lokasi kejadian.

Lebih lanjut, waktu melintasi kawasan Jembatan Kepet dia merasa mengantuk berat. Sehingga ketika di klakson kendaraan truk rekannya dari belakang dia tidak mendengar hingga akhirnya terguling.

"Saya memang waktu itu mengantuk berat dan kernet saya tertidur di bagian belakang. Sebelum kejadian truk teman saya yang berada di belakang juga sempat membunyikan klakson, tapi saya tidak dengar tahu-tahu sudah terguling," tandasnya.

Pantauan blokTuban.com di lokasi kejadian, petugas yang mendatangi lokasi langsung melakukan pengaturan arus lalu agar tidak terjadi kemacetan saat dilakukan upaya evakuasi dengan menggunakan truk derek.[hud/ono]