Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com
Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban.
 
Kunjungan puluhan mahasiswa-mahsiswi bersama dosen pengampu tersebut dalam rangka untuk belajar serta untuk memenuhi mata kuliah jurnalistik semester enam dengan jumlah 3 Satuan Kredit Semester (SKS).
 
Pantauan blokTuban.com, kunjungan puluhan mahasiswa-mahasiswi di kantor redaksi blokTuban.com itu diterima langsung oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) Sriwiyono beserta para reporter blokTuban.com.
 
Pada kesempatan itu, Dosen Pengampu Mata Kuliah Jurnalistik, Nuruddin Zanky mengatakan, kunjungannya bersama puluhan mahasiswa-mahasiswi di kantor blokTuban.com ini dalam rangka untuk belajar dan mengisi mata kuliah jurnalistik semester enam.
 
"Kami ke sini dalam rangka kuliah, yakni mata kuliah jurnalistik. harapanya membekali mahasiswa dengan pengetahuan maupun keterampilan tentang jurnalistik," terang Nuruddin Zanky di kantor redaksi blokTuban.com, Senin (5/4/2021).
 
Dia mengungkapkan alasanya memilih berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com lantaran lokasinya dekat dengan kampus. Selain itu, blokTuban.com juga merupakan media online yang cocok buat perkembangan kejurnalitikan saat ini.
 
Lebih lanjut, untuk kegiatan kunjungan di kantor redaksi ini baru pertama kali. Sebelumnya, untuk memenuhi mata kuliah jurnalistik dosen pengampu mendatangkan jurnalis untuk memberikan materi di kampus.
 
"Ke depan setelah kuliah jurnalistik ini, harapannya mahasiswa mampu membuat produk jurnalistik entah majalah atau lainya. Disamping itu, setelah nanti para mahasiswa ini lulus dan berminat sebagai jurnalis mereka sudah mempunyai bekal," imbuhnya.
 
Sementara itu, Pimpinan Redaksi (Pemred) blokTuban.com, Sriwiyono pada kesempatan itu memberikan materi tentang pengelolaan media dalam memproduksi berita. Selain itu, dia juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa-mahasiswi.
 
"Saya harap, kegiatan belajar jurnalistik yang berorientasi ada praktik pengelolaan media online kali ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para mahasiswa-mahasiswi," pungkasnya.[hud/sas]