Tuban Kirim Lima Atlet di Kejurnas Menembak Pangdam V/Brawijaya

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Lima atlet asal Kabupaten Tuban yang tergabung dalam Tuban Shooting Club (TSC) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Tuban berangkat mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Pangdam V/Brawijaya tahun 2021.

Mereka adalah Siska, Ayu, Utami, Haidar dan Vany di kelas BandRes (BR) didampingi pelatih/pendamping Taufik dan Karman.

Ketua TSC Perbakin Tuban, Moch. Saiful mengatakan, Kejurnas ini diselenggarakan oleh Kodam V/Brawijaya bekerjasama dengan PB. Perbakin, Pengprov Perbakin Jawa Timur, dan Hipakad SC.

"Kejurnas ini mulai tanggal 1-5 April 2021 di Lapangan Tembak Brawijaya Jalan Gajahmada Nomor 1 Surabaya. Atlet Tuban ikut event offline," ujar Saiful kepada reporter blokTuban.com, Sabtu (3/4/2021).

Pria kelahiran Surabaya tersebut, berharap atlet menembak dari Tuban bisa mendapat hasil terbaik, meskipun hanya berlatih selama sebulan di lapangan tembak milik perorangan di Kabupaten Tuban.

Musuh terberat atlet Tuban dari Kabupaten Lumajang dan Jombang. Mereka telah lama berkecimpung di dunia menembak dan lebih senior.

"Kalah menang bukan hal yang penting bagi kami. Yang utama adalah proses dan penggemblengan mental para atlet," imbuh pria yang domisili di Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan Tuban.

Ditambahkan bahwa Kejurnas ini juga dalam rangka persiapan adanya Pengprov menembak di Jawa Timur wilayah timur pada tahun 2022 yang rencananya digelar di Lumajang.

Sekedar diketahui, Perbakin Tuban memiliki atlet 12 orang di Porkab Tuban. Rata-rata atlet Perbakin duduk di bangku SMP - SMA. Selain itu, Kelas umum bebas dewasa ada dua orang atlet.

TSC Perbakin selalu berpesan kepada anggotanya untuk menjaga emosional jiwanya. Sekaligus tidak boleh menembak sembarangan. Dalam hal menembak harus sesuai target dan bidikan, serta tidak seenaknya membawa senjata di tempat umum.

"Rencana tanggal 10 April 2021, akan ada pengecekan senapan angin dan pemberian nomor register oleh Polres Tuban di KONI Tuban," pungkasnya. [ali/mu]