18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |   17:00 . Kasus Covid-19 Melandai, Permintaan Plasma Konvalesen di Tuban Nihil   |   15:00 . Sisir Pantura Tuban, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Botol Miras   |   12:00 . Pengendara Motor di Tuban Meninggal Tertabrak Truk   |   11:00 . Tak Diberi Izin Latihan di Desa Sumberarum, Begini Respon Ketua Pagar Nusa Tuban   |   10:00 . Truk Tronton Muatan Biji Gandum Terbakar di Pantura Tuban   |   09:00 . Digusur dari Jakarta, Sekarang Laris Jualan Es Campur dan Gado-gado   |   08:00 . Berbekal Resep dari Youtube, Usaha Street Food Korea ini Hasilkan Omset Jutaan   |   07:00 . Catat! 5 Fakta Penting Soal MPASI yang Wajib Diketahui Orangtua   |   19:00 . Pemuda 24 Tahun Ini Sulap Hobi Rawat Kucing Jadi Peluang Bisnis   |   18:00 . Perpres Terkait Dana Abadi Pesantren Ditandatangani Jokowi, Ini Pesan Kemenag Tuban   |   17:00 . Pembangunan Stasiun Kereta Api di Kilang Tuban Sedang Dikaji   |   16:00 . Kilang TPPI Tuban Ditargetkan Jadi Penghasil Petrokimia Terbesar di Asia Tenggara   |   15:00 . Warga Bejagung Lor Pertahankan Tradisi Manganan di Tengah Pandemi   |   14:00 . Pengganti Ilmi Zada di Wakil Ketua DPRD Resmi Dilantik   |  
Sat, 25 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pasca Aksi Penyerangan di Mabes Polri, Polres Tuban Perketat Pengamanan Pintu Masuk

bloktuban.com | Saturday, 03 April 2021 11:00

Pasca Aksi Penyerangan di Mabes Polri, Polres Tuban Perketat Pengamanan Pintu Masuk

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Kepolisian Resor Tuban memperketat pengamanan di mintu masuk Mapolres. Pengamanan tersebut diperketat dalam rangka mengantisipasi aksi teror pasca penyerangan yang terjadi di Mabes Polri, pada Rabu (31/4/2021) lalu.

Dalam pengamanan itu, terlihat sejumlah personel dari Satuan Sabhara Polres Tuban dengan menggunakan rompi anti peluru dan bersenjata melakukan pemeriksaan setiap kendaraan maupun orang yang masuk area Mapolres dengan metal detector dan juga mirror detector.

"Satu persatu mobil yang masuk diperiksa menggunakan Mirror Detektor serta masyarakat diperiksa badan maupun barang bawaannya dengan menggunakan Metal Detektor," terang Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, Sabtu (3/4/2021).

Mantan Kapolres Madiun itu menambahkan, diperketatnya pengamanan dengan melakukan pemeriksaan terhadap tamu yang datang itu dilakukan Polres Tuban sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadi aksi teror di wilayahnya seperti di tempat lain.

"Sebagai upaya preventif, kita tingkatkan kewaspadaan dan pengamanan Mako, semuanya kita lakukan pemeriksaan secara teliti baik kendaraan maupun orang yang memasuki Mapolres Tuban," jelas AKBP Ruruh.

Sementara itu, untuk keamanan para personel Polres Tuban juga menerapkan Buddy System, minimal harus dua orang saat melaksanakan tugas di lapangan. 

"Sasaran mereka (peneror) adalah personel yang bertugas di lapangan. Dalam aksinya mereka bisa berpura-pura sebagai masyarakat pelapor maupun menyamar sebagai pekerja yang lain," imbuhnya.

Perwira Polisi asal Kabupaten Ngawi itu juga memberikan motivasi serta mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar tidak lengah saat melaksanakan tugas.

"Anggota harus siaga dan waspada setiap saat tidak boleh lengah dan takut, serta jangan lupa selalu berdoa semoga Allah melindungi kita semua dalam pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara," pungkas Kapolres.

Diketahui, pada rabu (31/3/2021) lalu, telah terjadi aksi teror "Lone Wolf" seorang perempuan di area Mabes Polri dan akhirnya pelaku berhasil dilumpuhkan oleh polisi. 

Sedangkan pada Minggu (28/3/2021) sebelumnya juga terjadi ledakan bom bunuh diri yang dilakukan oleh sepasang suami istri di depan Gereja Katedral Kota Makassar yang mengakibatkan kedua pelaku meninggal di lokasi.[hud/ono]

 

Tag : polrestuban, jagaketat, metaldetector



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more