07:00 . Mau Anak Tumbuh Tinggi dan Sehat, Coba Terapkan Lima Kebiasaan Berikut   |   17:00 . Penyakit Kambuh, Pencari Ikan Meninggal di Sungai   |   12:00 . Anak Korban Covid-19 Diajak Satlantas Tuban Main Badut dan Berwisata   |   11:00 . Ini Rahasia Warga Sejuwet Tetap Fit dan Jaga Imun   |   09:00 . Harhubnas 2021, Kadishub: Transportasi di Tuban Semoga Segera Bangkit   |   08:00 . Yatim Piatu Tuban Korban Covid-19 Diangkat Anak Asuh Polantas   |   20:00 . Sempat Blokir Jalan, 2 Sopir Truk Pengangkut Sapi dan Orang Akhirnya Minta Maaf   |   19:00 . Lutfi Firmansyah Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tuban   |   18:00 . Polisi Sisir Pangkalan Truk, Buru Penabrak Pemotor Wanita di Tuban   |   16:00 . Dinas Dukcapil Serahkan Dokumen Kependudukan Bagi Klien UPT Rehabilitasi Sosial Eks Kusta   |   15:00 . Dinas Dukcapil Jemput Bola Fasilitasi Penerbitan Akta Kematian Covid-19   |   14:00 . 30 Tahun Eksis, Intip Kisah Kastri Penjual Pelas Palang Tertua   |   13:00 . Ponpes Langitan Adakan Haul Internasional yang ke-51 Secara Virtual   |   12:00 . Jadi Korban Tabrak Lari, Wanita di Tuban Meninggal Dunia di Tempat   |   11:00 . Pelatihan Tim Pelaksana Program Patra Daya Libatkan 9 Desa   |  
Sat, 18 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Lantik Pejabat Eselon II, Bupati Tuban Singung Kemiskinan dan Pengangguran

bloktuban.com | Thursday, 01 April 2021 17:00

Lantik Pejabat Eselon II, Bupati Tuban Singung Kemiskinan dan Pengangguran

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Menjelang akhir periode kepemimpinan di Kabupaten Tuban, Bupati, Fathul Huda melantik delapan pejabat Eselon II di jajaran Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemkab Tuban, di Pendapa Kridho Manunggal Tuban, Kamis (1/4/2021).

Penempatan pejabat tersebut untuk mengisi kekosongan kepemimpinan OPD, sekaligus untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Mereka yang dilantik juga merupakan hasil seleksi yang dilakukan sebelum Pemilukada Tuban 2020 digelar.

Sedangkan pejabat yang dilantik adalah Kepala Bappeda Tuban Agung Triwibowo SE MM yang sebelumnya menjabat Kabag Pengadaan Barang dan Jasa dan Administrasi Pembangunan, Kepala Dinsos P3A Eko Julianto yang sebelumnya Kabag Kesra, Kepala Diskominfo dijabat Arif Handoyo yang sebelumnya Kabag Hukum.

Selain itu Kepala Dishub dijabat Drs Gunadi yang sebelumnya Sekretaris Dishub, Kepala Dinas PMPTSP dan Naker Endah Nurul Kumarijati ST MKes sebelumnya Sekretaris Dinkes, Asisten Administrasi Umum Drs Mokhamad Mahmud MSi sebelumnya Kabag Organisasi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik yang dijabat Didik Purwanto SPd MSi, dan Sekretaris DPRD Tuban dijabat Sri Hidajati SSos M.Ilkom yang sebelumnya menjabat Kabag Humas dan Hubungan Antar Lembaga DPRD.

Tampak hadir dalam prosesi pelantikan adalah Wabup Noor Nahar Hussein MSi, Ketua DPRD Tuban HM  Miyadi, dan Sekda Tuban, Dr  Budi Wiyana. Selain jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, dilantik pula pejabat Administrator, Pengawas, dan Fungsional di lingkungan Pemkab Tuban sejumlah 64 orang.

Bupati Tuban Fathul Huda menekankan, agar pejabat Pemkab mengemban amanah yang diberikan dengan bertanggung jawab. Pegawai Pemkab dapatnya menanamkan niat pada diri masing-masing melayani dan mengabdi kepada masyarakat.

Pimpinan OPD diintruksi menginventarisir permasalahan masyarakat untuk dicarikan solusi terbaik sesuai tupoksi masing-masing. Salah satu permasalahan yang dihadapi penurunan pertumbuhan ekonomi mencapai 5,8 persen. Hal tersebut berdampak pada peningkatan angka kemiskinan dan angka pengangguran yang berimplikasi pada kesejahteraan masyarakat yang menurun.

“Kondisi ini harus segera diatasi dengan solusi terbaik, tiap OPD harus fokus menyelesaikan permasalahan,” tegas Bupati Huda dalam sambutannya.

Masyarakat juga dihadapkan dengan derasnya arus informasi, dan berita yang acap kali dibarengi dengan berita palsu. Perlu diambil tindakan agar berita palsu tidak berkembang menimbulkan gangguan ketertiban di masyarakat.

Ditambahkan, perlu adanya peningkatan investasi di Kabupaten Tuban. Kehadiran investor banyak peluang kerja untuk membantu peningkatan kesejahteraan. Perlu ada pengaturan, percepatan dan penyederhanaan perizinan tanpa mengabaikan regulasi. Juga diimbangi dengan sejumlah pelatihan bagi calon tenaga kerja dengan pelatihan yang dibutuhkan perusahaan. [ali/sas]

Tag : opd, tuban, dprd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more