08:00 . Gabut Saat Pandemi, Perempuan Tuban Sulap Batu Kali Jadi Kaktus Hias   |   07:00 . Pembalut Herbal dengan Deodoran Bisa Picu Keputihan Tidak Normal   |   19:00 . Kunjungi Kantor blokTuban.com, Manajemen Tugu Media Group Belajar Pengelolaan Media   |   18:00 . Jemput Bola, TNI AL Koarmada II Sebar Brosur Vaksinasi Bagi Masyarakat   |   17:00 . Rencana Kerja Pengadaan Tanah Waduk Jadi I Mulai Dilelang   |   14:00 . Kekurangan Siswa, 20 SD dan SMA Negeri Tuban Ditutup   |   11:00 . Mengaku Terima Bisikan Ghaib, Warga Rengel Habisi Tetangga Pakai Balok Kayu   |   10:00 . Teh Telang Kemasan: Solusi Nikmati Minuman Herbal Praktis   |   08:00 . Diserbu Warga Luar Kota, Swab PCR Mandiri di RSUD Koesma Tuban Ditutup Sementara   |   07:00 . Merantau Bisa Latih Imajinasi Otak Anak, Ini Penjelasannya   |   19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |  
Tue, 28 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pemkab Bakal Tertibkan Pedagang CFD yang Masih Jualan

bloktuban.com | Monday, 22 March 2021 11:00

Pemkab Bakal Tertibkan Pedagang CFD yang Masih Jualan

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Tuban menegaskan bahwa Car Free Day (CFD) di Jalan Sunan Kalijaga Tuban masih tutup. Adanya pedagang yang berjualan saban minggu pagi akan dipantau serius oleh petugas, Senin (22/3/2021). 

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Tuban, Agus Wijaya menjelaskan himbauan bahwa CFD belum dapat dibuka telah dilakukan sejak bulan Februari lalu. Dua buah banner himbauan juga telah dipasang di sekitar kawasan GOR Rangga Jaya Anoraga.

 “Tapi entah kapan banner yang dipasang petugas itu hilang,” ujar Agus Wijaya kepada reporter blokTuban.com menyikapi pedagang jualan di GOR setiap hari minggu. 

Dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban, Agus Wijaya telah berkoordinasi dengan Satpol PP untuk penertiban. Karena tutupnya CFD sementara menunggu kasus corona di Tuban kondusif. 

Selain itu, untuk persiapan CFD dibuka Diskoperindag akan terus memantau perkembangan pedagang yang berjualan di komplek GOR tersebut. 

Sekedar diketahui, pada awal bulan november 2020 lalu Diskperindag sempat melakukan uji coba CFD dengan protocol kesehatan. Uji coba pertama hingga ketiga telah dilakukan, dan diputuskan CFD tetap ditutup karena kasus covid-19 waktu itu semakin massif. 

CFD sendiri menjadi pusat keramaian di Kabupaten Tuban yang paling akhir dibuka. Sebelumnya penutupan CFD ketika Kabupaten Tuban berstatus zona merah atau resiko sebaran tinggi. Sekarang Tuban masih status oranye atau resiko sedang sebaran Covid-19. 

Diberitakan sebelumnya, Agung (30), salah seorang pedagang di lokasi CFD, mengatakan mereka para pedagang beroperasi mandiri dan tidak mengatasnamakan anggota paguyuban pedagang CFD. 

"Sudah lama bukanya, kemarin sempat dilarang buka, tapi setelah itu kita buka lagi. Dan kita atas nama pribadi bukan mengatasnamakan anggota paguyuban pedagang CFD," pungkasnya. [ali/ono]

 

Tag : pedagang, cfd, ditertibkan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more