Satpol PP Datangi Cafe yang Pengunjungnya Viral Karena Lakukan Tindakan Asusila

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Satpol PP Kabupaten Tuban mendatangi cafe di Jalan A. Yamin Kelurahan Kebonsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban yang viral lantaran pengunjungnya terekam kamera melakukan tindakan asusila, Selasa (16/3/2021).

Kedatangan personel dari Satpol PP Tuban itu dalam rangka untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait adanya kejadian ini agar kedepanya tidak terulang kembali.

"Kedatangan kami untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait adanya salah satu cafe yang digunakan pasangan muda-mudi melakukan tindakan asusila," terang Kasatpol PP Tuban, Hery Muharwanto.

Heri menambahkan, selain mendatangi cafe yang digunakan untuk tindakan asusila tersebut, petugas juga melakukan penyisiran disejumlah cafe dan warkop lain di wilayah Kabupaten Tuban.

"Kami juga menertibkan beberapa cafe lain dalam rangka untuk menindaklanjuti dan mengantisipasi kejadian kemarin, dimana ada cafe yang digunakan untuk tindakan asusila," tandasnya.

Untuk selanjutnya, pemilik cafe akan di panggil ke Kantor Satpol PP guna untuk pembinaan serta diberikan syarat-syarat lain. Minimal cafe tersebut di beri CCTV dilantai atas maupun bawah.

Sementara itu, diberitakan sebelumnya pemilik Cafe, Lumiaji Widodo membenarkan video viral tindakan asusila muda-mudi itu terjadi di cafe miliknya. Kendati begitu, dia belum mengetahui pasti kejadian itu bagaimana, karena saat itu dia tidak berada di cafe.

"Iya, saya saat itu tidak ada di rumah. Lalu diberitahu anak buah saya," terang Lumiaji.

Menurut keterangan anak buahnya, kata Lumiaji awalnya sekitar pukul 12.00 WIB pengunjung perempuan yang berada di video tersebut datang duluan.

Tidak lama kemudian pengunjung pria tersebut datang menyusul ke cafe di lantai dua dan terjadilah tindakan asusila tersebut yang direkam oleh pengunjung lain.

"Karena di lantai atas kan tidak ada sekatnya, jadi pengunjung lain merekam tindakan itu," jelasnya.

Kedepan, agar kejadian itu tidak terulang kembali pihaknya akan memasang CCTV di lantai atas, karena memang untuk saat ini yang terpasang CCTV baru lantai bawah.[hud/sas]