18:00 . Ansor Palang Berbagi Takjil Setiap Hari di Bulan Ramadan   |   12:00 . Makin Terpuruk Pedagang Oleh-oleh di Area Makam Sunan Bonang   |   11:00 . Cepu Field Selesai Perbaiki Pipa di Blora   |   10:00 . Perempuan Asal Bojonegoro Diamankan Satpol PP Tuban di Eks Lokalisasi Gandul   |   09:00 . Janji Bupati Naikkan Gaji GTT dan PTT Setara UMR Belum Terwujud   |   08:00 . TPPI Terjunkan Penyelamat hingga Sediakan Peralatan Screening GeNose   |   07:00 . Tips Memilih Makanan Sehat Agar Tetap Bugar Selama Puasa   |   19:00 . Pulang Naik Bus, Nelayan Jabar Bahagia Bisa Jumpa Keluarga   |   18:00 . Lapas Tuban Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 di Panti Asuhan   |   17:00 . Bersinergi, Forkopimka Grabagan Jalin Silaturrahmi Perguruan Silat   |   15:00 . Sekdes Campurejo Akhirnya Dilantik Sesudah Penetapan PJ Kades   |   14:00 . Nelayan Korban Kapal Terbakar Jalani Tes GeNose Covid-19   |   13:00 . Bupati Tuban Sampaikan Capaian Kinerja 10 Tahun   |   12:00 . Nelayan Korban Kapal Terbakar Dijemput Dua Tugboat   |   11:00 . Sejumlah Tim Bersiap Jemput Kedatangan Nelayan di Pelabuhan TBBM Tuban   |  
Sun, 18 April 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Diduga Keluyuran, Status Terdakwa KK Ganda Diusulkan jadi Tahanan Rutan

bloktuban.com | Friday, 05 March 2021 15:00

Diduga Keluyuran, Status Terdakwa KK Ganda Diusulkan jadi Tahanan Rutan

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Kasus dugaan identitas Kartu Keluarga (KK) ganda kembali memanas, setelah terdakwa Bambang Djoko Santoso diduga melakukan pelanggaran selama menjadi tahanan rumah, Kamis (4/3/2021).

Bambang yang merupakan pengurus domisioner Kelenteng Tuban diduga memiliki identitas ganda yang beralamat di Kabupaten Tuban dan Bojonegoro. Kasusnya masih dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Tuban dan terdakwa ditahan dengan jenis tahanan rumah.

Anam Warsito, selaku kuasa hukum pelapor telah mengirim surat kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tuban. Ia memohon agar mengalihkan tahanan terdakwa Bambang dari tahanan rumah menjadi tahanan rutan atau di sel.

Permintaan itu diajukan karena Bambang terpantau masih berani “keluyuran” keluar rumah dengan mengikuti acara di kelenteng Tuban padahal berstatus tahanan rumah.

“Surat permohonan sudah kita sampaikan kepada Kejari Tuban,” ujar Anam Warsito kuasa hukum pelapor Gondo Rahono kepada blokTuban.com.

Dugaan pelanggaran yang dilakukan Bambang, lanjut Warsito yakni mengikuti acara atau kegiatan di Kelenteng Kwan Sing Bio Tuban, pada Minggu, (28/2/2021) lalu. Pihaknya juga menunjukkan sejumlah foto sebagai bukti dugaan pelanggaran oleh terdakwa.

Atas kejadian itu, Warsito memohon kepada Kejari Tuban agar memerintahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk memohon kepada Majelis Hakim yang memeriksa perkara tersebut. Tujuannya, mengubah penahanan terdakwa Bambang Djoko Santoso dari tahanan rumah menjadi tahanan rutan.

“Permohonan itu sebagai bentuk punishment atas dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh yang bersangkutan," imbuhnya.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban membenarkan adanya surat dari kuasa hukum Gondo Rahono. Kendati demikian, penanganan perkara sudah dilimpahkan ke PN Tuban, maka terkait penahanan terdakwa beralih menjadi kewenangan majelis hakim PN Tuban.

"Surat yang diajukan sebenarnya di tujukan ke Majelis Hakim PN Tuban yang menangani perkara tersebut,” sambung Kasi Intel Kejari Tuban, Windhu Sugiarto.

Sebatas diketahui, Bambang Djoko Santoso dilaporkan ke Satreskrim Polres Tuban oleh Gondo Rahono pada awal bulan April 2017. Selain memakai identitas Kartu Keluarga beralamat di Kelurahan Kutorejo, Kabupaten Tuban, Bambang juga terdaftar pada hak pilih Presiden dengan alamat Kelurahan Ledok Kulon, Kabupaten Bojonegoro pada tahun 2009. [ali/ ]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : terdakwa, rutan, pengadilan negeri, pn tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more