Sopir Ngantuk, Truk Box Hantam Tugu Manunggal Lalu Terguling

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah kendaraan Truk Box tanpa muatan mengalami Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) di Simpang Tugu Manunggal Utara turut Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa lantaran sopir berhasil menyelamatkan diri. 

Sedangkan kondisi kendaraan truk Nopol P-8680- UV mengalami kerusakan akibat menghantam trotoar Tugu Manunggal Utara sebelum akhirnya terguling.

Sopir truk, Pujianto warga Kabupaten Banyuwangi mengatakan, saat itu dia mengemudikan kendaraanya dari arah barat (Jakarta) ke timur (Banyuwangi). Kemudian saat di lokasi kejadian dia mengantuk dan menabrak trotoar tugu di Manunggal Utara.

"Tadi ngantuk, tiba-tiba langsung menabrak trotoar lalu terguling," terang Pujianto saat dilokasi, Rabu (24/2/2021).

Dia menambahkan, truk box yang yang dikemudikanya tidak ada muatannya. Sebab, kendaraan truk yang dikemudikannya tersebut baru saja mengirim udang ke Jakarta. 

"Muatan kosong, soalnya ini mau kembali ke Banyuwangi setelah kirim udang ke Jakarta," imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Lakasatlantas Polres Tuban IPDA Eko Sulistiyo mengatakan, petugas dari Satlantas Polres Tuban sudah berada di lokasi kejadian untuk mendata dan melakukan evakuasi truk.

Berdasarkan hasil keterangan, pengemudi mengantuk saat melintas di wilayah Kabupaten Tuban. "Betul, pengemudi truk mengantuk," pungkas Kanit saat dikonfirmasi.

Pantauan blokTuban.com, petugas kepolisian dari Satlantas Polres Tuban yang mendatangi lokasi kejadian langsung mengurai arus lalu lintas serta melakukan evakuasi truk dengan truk derek.[hud/col]