09:00 . Harga Emas Terus Turun Akhir Pekan Ini   |   08:00 . Semula Lapuk, Musala di Singgahan Direnovasi dan Diresmikan Dandim 0811   |   07:00 . Menkes Minta Ponpes Tetap Terapkan Prokes   |   12:00 . Tuban Sediakan Paket Setara SD-SMA Gratis untuk Warga Tertinggal   |   11:00 . Cegah Longsor di Rengel, Relawan Tanam 1.000 Rumput Vetiver di Lahan Kritis   |   07:00 . Dear Parents, Ini Tips Merawat Kulit Bayi Agar Tidak Mudah Iritasi   |   14:00 . Harga Cabai Rawit Melonjak, Cabai Kering Jadi Alternatif   |   13:00 . 60 Persen Penerimaan Pajak di Tuban Bersumber dari Sektor Industri   |   12:00 . Diterjang Hujan Lebat, Pohon di Jalan Panglima Sudirman Tuban Tumbang   |   11:00 . Begini Cara Kerja Virtual Police   |   10:00 . Puluhan Ahli Waris Korban Covid-19 di Tuban Batal Terima Santunan Rp15 Juta   |   09:00 . Salurkan Ribuan Masker ke Pesantren, Polres Tuban Canangkan Gerakan Santri Bermasker   |   07:00 . Kanker Payudara dan Serviks Ternyata Bisa Dicegah, Begini Caranya   |   18:00 . Dampak Pandemi Covid-19, Realisasi Penerimaan Pajak Tahun 2020 Turun   |   17:00 . SI dan Stakeholder Evaluasi Program Pemberdayaan FMK Rp7,1 Miliar   |  
Sun, 28 February 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Perwira Polres Tuban Ini Berikan Gaji dan Tunjangan Terakhirnya untuk Anak Yatim Jelang Purna Tugas

bloktuban.com | Saturday, 20 February 2021 12:00

Perwira Polres Tuban Ini Berikan Gaji dan Tunjangan Terakhirnya untuk Anak Yatim Jelang Purna Tugas

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Purna tugas tanpa cacat merupakan sebuah kebanggaan bagi setiap anggota kepolisian. Tak terkecuali Ipda Sanuri anggota Dikyasa Satlantas Polres Tuban.

Setelah mengabdikan diri sebagai anggota polisi selama 39 tahun, Februari ini merupakan bulan terakhir dia bergabung bersama korps baju coklat. Sebab, bulan ini dia memasuki masa purna tugas.

Ada hal menarik yang dilakukan Ipda Sanuri di akhir pengabdiannya itu. Dia mendonasikan seluruh gaji dan tunjangan kinerja terakhirnya untuk anak yatim. Sabtu (20/02/2021). Hal itu diniati sebagai bentuk rasa syukur atas kelancaran karir selama di kepolisian.

Sebelumnya di bulan Desember 2020 polisi yang sebagian besar perjalanan karirnya menempati fungsi lalu lintas itu juga mendapat kenaikan pangkat penghargaan setingkat lebih tinggi atas pengabdiannya yang tanpa cacat.

Ipda Sanuri menjelaskan apa yang  dilakukan adalah bentuk rasa syukur atas kelancaran selama ia berdinas di kepolisian.

"Ini bentuk rasa syukur serta nazar saya bersama istri. Jika diberikan kesehatan dan kelancaran berdinas sampai purna saya akan memberikan seluruh gaji dan tunjangan terakhirnya saya untuk anak yatim,’’ ujarnya.

Dia berharap ke depan Polri semakin dicintai oleh masyarakat serta tidak ada lagi pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota. 

Dia juga berpesan kepada rekan-rekannya yang masih aktif agar melaksanakan tugas dengan baik selama berdinas.

"Tugas Polri ke depan semakin banyak tantangannya. Utamakan kejujuran, laksanakan tugas dengan baik, jangan ciderai dengan pelanggaran-pelanggaran. Yang paling utama tetap Satya Haprabu," pesan Ipda Sanuri.

Selama ini Ipda Sanuri dikenal rajin dan disiplin dalam bertugas. Hal itu diungkapkan oleh Kasat Lantas AKP Argo Budi Sarwono, atasannya.

"Selama berdinas yang bersangkutan sangat rajin, disiplin, murah senyum, tidak pernah mengeluh serta suka membantu sesama anggota. Dan yang paling istimewa beliaua istiqomah dalam ibadah," ungkap AKP Argo.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggotanya menjelang purna tugas itu.

" Ini sesuatu yang sangat posistif, bahwa menjelang pensiun ada polisi yang mau memberikan seluruh gaji beserta tunjangan terakhirnya untuk anak yatim. Semoga ini bisa dijadikan contoh dan ke depan ada banyak polisi-polisi yang seperti Pak Sanuri ini,’’ harap Kapolres.[ali/ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : donasikangaji, polsi, purnatugas



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more