10:00 . Era Digital Peluang Bisnis dari Rumah Terbuka Lebar   |   09:00 . Telan Biaya Rp15 Miliar, Gedung Baru PN Berstandar Peradilan Modern   |   08:00 . Sidak KPM di Semanding, Ini yang Ditemukan Dinsos   |   07:00 . Keuntungan Lain Menyusui, Mencegah Penumpukan Lemak!   |   18:00 . Ramadan, Pertamina Pastikan Energi di Jatimbalinus Aman   |   11:00 . Pemkab Larang Masyarakat Jual Toak, Petasan, dan Lakukan Sweeping   |   10:00 . Sepekan, ASN Bekerja Minimal 32,50 Jam   |   09:00 . Es Cendol Dawet, Minuman Segar Buat Buka Puasa   |   07:00 . Perempuan Stres Berisiko Jantung Koroner dan Berita Kesehatan   |   19:00 . Hilal Terlihat, PBNU Tetapkan Puasa Ramadan Besok   |   17:00 . Ketua Konvoi di Jenu Jadi Tersangka, Polisi: Dia Bawa Sajam   |   16:00 . Seleksi Paskibraka 2021, Wabup Minta Jaga Nama Baik Tuban   |   13:00 . Terkait Larangan Mudik, Polres Tuban Gelar Operasi Keselamatan Semeru Selama Dua Pekan   |   12:00 . Jelang Puasa,┬áTempat Ibadah di Montong Dipercantik   |   11:00 . Pertamina Ingin Produk Batik dan Pupuk Organik Tasikharjo Berkelanjutan   |  
Wed, 14 April 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kunjungi Pantai Boom, DPRD Minta Ini ke Pemkab

bloktuban.com | Saturday, 20 February 2021 11:00

Kunjungi Pantai Boom, DPRD Minta Ini ke Pemkab

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui Komisi 4 bersama Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban mengunjungi wisata Pantai Boom, Sabtu (20/2/2021) pagi.

Kunjungan ini dilakukan Komisi 4 karena sektor pariwisata di masa pandemi ini dianggap terdampak sehingga pendapatan menurun lebih dari 60 persen.

Hal serupa juga dirasakan pengusaha penginapan, hotel dan juga restoran serta tentunya sangat berdampak pada sektor pendukung pariwisata dan ekonomi kreatif serta transportasi.

"Kami meminta Dinas Pariwisata Tuban melakukan stategi komunikasi untuk membangun kepercayaan publik dan promo wisata yang ada di Tuban baik yang dikelola Pemkab maupun Pokdarwis yang ada," ungkap Ketua Komisi 4 DPRD, Tri Astuti.

Wisata Pantai Boom ini, lanjut politisi Dapil II partai Gerindra bahwa anggaran untuk pengembangan wahana juga terefocusing. Komisi 4 mengusulkan agar realokasi anggaran diharapkan diberikan pada program stimulus ekonomi. Khususnya bagi para pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Diharapkan ijin usaha pariwisata di permudah sehingga akan tumbuh banyak potensi wisata yg bisa di kembangkan sehingga pemulihan ekonomi juga bisa terbantukan," pintanya Astuti.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Pariwisata Disparbudpora Tuban, Suwanto menjelaskan bahwa upaya Pemkab untuk meningkatkan PAD sektor pariwisata dengan peningkatan pelayanan, penambahan wahana baru, dan promosi wisata.

Pemkab juga telah bekerjasama dengan berbagai komunitas dan paguyuban IKM, UMKM dan organisasi jasa pariwisata seperti outbond, PHRI, jasa transportasi, biro perjalanan wisata, kalau dimungkinkan kondisinya dengan menggelar event.

"Hasil kunjungan bersama Komisi 4 perlu perbaikan break water di ujung pantai boom. Ditambah perlu penanganan sampah pantai di sepanjang pantai Tuban," sambung Wanto yang sebelumnya di Bappeda Tuban.

Sekedar diketahui, Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2020 pantai boom ditargetkan Rp 200 juta dan terealisasi Rp260,3 juta. Adapun jumlah pengunjung sepanjang tahun 2020 kisaran 37.450 orang. [ali/ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : wisata, dprdtuban, sidak



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more