18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |   17:00 . Kasus Covid-19 Melandai, Permintaan Plasma Konvalesen di Tuban Nihil   |   15:00 . Sisir Pantura Tuban, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Botol Miras   |   12:00 . Pengendara Motor di Tuban Meninggal Tertabrak Truk   |   11:00 . Tak Diberi Izin Latihan di Desa Sumberarum, Begini Respon Ketua Pagar Nusa Tuban   |   10:00 . Truk Tronton Muatan Biji Gandum Terbakar di Pantura Tuban   |   09:00 . Digusur dari Jakarta, Sekarang Laris Jualan Es Campur dan Gado-gado   |   08:00 . Berbekal Resep dari Youtube, Usaha Street Food Korea ini Hasilkan Omset Jutaan   |   07:00 . Catat! 5 Fakta Penting Soal MPASI yang Wajib Diketahui Orangtua   |   19:00 . Pemuda 24 Tahun Ini Sulap Hobi Rawat Kucing Jadi Peluang Bisnis   |   18:00 . Perpres Terkait Dana Abadi Pesantren Ditandatangani Jokowi, Ini Pesan Kemenag Tuban   |   17:00 . Pembangunan Stasiun Kereta Api di Kilang Tuban Sedang Dikaji   |   16:00 . Kilang TPPI Tuban Ditargetkan Jadi Penghasil Petrokimia Terbesar di Asia Tenggara   |   15:00 . Warga Bejagung Lor Pertahankan Tradisi Manganan di Tengah Pandemi   |   14:00 . Pengganti Ilmi Zada di Wakil Ketua DPRD Resmi Dilantik   |  
Sat, 25 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Polisi Bongkar Makam Warga Rembang yang Meninggal di Rengel

bloktuban.com | Friday, 19 February 2021 18:00

Polisi Bongkar Makam Warga Rembang yang Meninggal di Rengel

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Satreskrim Polres Tuban melakukan pembongkaran makam Durrokim (23) warga Desa Woro, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Jumat (19/2/2021).

Pembongkaran makam tersebut dilakukan untuk mengungkap dan memastikan penyebab meninggalnya korban, pada (13/8/2020) lalu di Desa Kebonagung, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Pasalnya, pihak keluarga melaporkan kejadian itu agar pihak kepolisian memastikan penyebab kematian korban. Sebab, pihak keluarga sempat menemukan sejumlah kejanggalan.

Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri saat dikonfirmasi mengungkapkan, ini termasuk adanya laporan pasal 359 dugaan ada kelalaian atas meninggalnya korban yang terjadi di Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. 

Saat ini Polres Tuban dan juga tim Forensik dari Polda Jawa Timur melakukan autopsi dan pemeriksaan terhadap jasat korban untuk proses lebih lanjut.

"Dari adanya laporan tersebut, kami mengharuskan untuk membongkar makam untuk keperluan autopsi. Ini juga sebagai tahap akhir agar menemukan hasilnya yang tepat dan menemukan hasil penyebab meninggalnya korban," terang Kasatreskrim Polres Tuban.

Kasatreskrim yang memimpin tim penyidik Polres Tuban itu menuturkan, jika memang nantinya ditemukan indikasi kearah pembunuhan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan hukuman yang berlaku. 

Sedangkan untuk hasil autopsi harus menunggu hasil laboratorium forensik (Labfor), apakah korban meninggal dunia akibat terlindas truk atau ada unsur kekerasan.

"Iya mas kita tunggu hasil labfor nanti bagaimana hasilnya baru kami melangkah ketahap selanjutnya," imbuh Kasat.

Sekadar diketahui, proses autopsi itu dimulai dengan penggalian makam, kemudian jasat diangkat dan dilakukan pemeriksaan oleh tim forensik dengan disaksikan oleh tim penyidik Polres Tuban. Selanjutnya setelah dilakukan pemeriksaan jenazah dimakamkan kembali.

Diketahui, korban sebelumnya ditemukan meninggal dunia di pinggir jalan sekitar area tambang di Desa Kebonagung, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, pada (13/8/2020).

Saat itu dari rumah, korban berangkat bersama rekannya naik dump truk, akan mengambil bahan tambang. Laporan awal, korban diduga meninggal dunia akibat terlindas truk yang dikemudikan oleh teman korban.[hud/col]

 

 

Tag : Makam, pembongkar, otopsi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more