Meski Kosong, Tempat Isolasi di Stadion Bumi Wali Tuban Tetap Dijaga

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Stadion Bumi Wali Tuban yang berada di kawasan Lingkungan Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kabupaten Tuban mulai awal Bulan Februari 2021 lalu dijadikan sebagai ruang isolasi pasien Covid-19.

Beberapa ruangan di Stadion tersebut dipersiapkan bagi pasien terkonfirmasi Covid-19. Sebab, pada saat itu angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tuban terus meningkat.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban Endah Nurul Khomariyah menyampaikan, sejak awal bulan ini Stadion Bumi Wali menjadi tempat untuk isolasi pasien Covid-19. Adapun tempat yang disiapkan diperkirakan mampu menampung 40 pasien.

"Iya awal bulan ini Stadion Bumi Wali dijadikan sebagai tempat isolasi," terang Endah saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, seiring berjalannya waktu, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tuban terus mengalami penurunan dan pasien yang menjalani isolasi juga telah sembuh. Sehingga ruang isolasi yang berada di Stadion Bumi Wali kini menjadi kosong.

"Hari ini tempat isolasi pas kosong. Namun tetap ada perugas yang jaga karena setiap saat ada kemungkinan tambahan pasien baru," jelas perempuan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan tersebut, Rabu (17/2/2021).

Dia berharap, masyarakat lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), sehingga kasus terus menurun signifikan seperti yang diharapkan.

Diketahui, berdasarkan data persebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban per (16/2/2021).

Jumlah komulatif terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 3.044 orang, sedangkan jumlah komulatif pasien sembuh sebanyak 2.570 orang dan jumlah komulatif pasien positif Covid-19 meninggal dunia sebanyak 322 orang.[hud]