18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |   17:00 . Kasus Covid-19 Melandai, Permintaan Plasma Konvalesen di Tuban Nihil   |   15:00 . Sisir Pantura Tuban, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Botol Miras   |   12:00 . Pengendara Motor di Tuban Meninggal Tertabrak Truk   |   11:00 . Tak Diberi Izin Latihan di Desa Sumberarum, Begini Respon Ketua Pagar Nusa Tuban   |   10:00 . Truk Tronton Muatan Biji Gandum Terbakar di Pantura Tuban   |   09:00 . Digusur dari Jakarta, Sekarang Laris Jualan Es Campur dan Gado-gado   |   08:00 . Berbekal Resep dari Youtube, Usaha Street Food Korea ini Hasilkan Omset Jutaan   |   07:00 . Catat! 5 Fakta Penting Soal MPASI yang Wajib Diketahui Orangtua   |   19:00 . Pemuda 24 Tahun Ini Sulap Hobi Rawat Kucing Jadi Peluang Bisnis   |   18:00 . Perpres Terkait Dana Abadi Pesantren Ditandatangani Jokowi, Ini Pesan Kemenag Tuban   |   17:00 . Pembangunan Stasiun Kereta Api di Kilang Tuban Sedang Dikaji   |   16:00 . Kilang TPPI Tuban Ditargetkan Jadi Penghasil Petrokimia Terbesar di Asia Tenggara   |   15:00 . Warga Bejagung Lor Pertahankan Tradisi Manganan di Tengah Pandemi   |   14:00 . Pengganti Ilmi Zada di Wakil Ketua DPRD Resmi Dilantik   |  
Sat, 25 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kampung Miliarder Tuban

Bukan Mobil dan Deposito, Kholikah Investasikan Uangnya di 4 Hal

bloktuban.com | Wednesday, 17 February 2021 14:00

Bukan Mobil dan Deposito, Kholikah Investasikan Uangnya di 4 Hal

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Selain kebutuhan sehari-hari, ada beberapa alasan lain kenapa para miliarder di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Tuban ingin membeli mobil baru.

Berbeda dengan Kholikah (50), ia tidak berminat untuk membeli kendaraan seperti para tetangganya. Uang miliaran rupiah miliknya telah diinvestasikan ke empat hal.

"Lahan yang dibeli Pertamina untuk proyek Kilang Tuban kurang dari 1 hektare dan mendapat uang Rp4,5 Miliar," ungkap Kholikah saat ditemui reporter blokTuban.com dirumahnya, Rabu (17/2/2021).

Investasi pertama lanjut Kholikah adalah lahan. Ia telah membeli lahan baru di Desa Merkawang, Kecamatan Tambakboyo. Tanah tersebut sebagai ganti lahan miliknya yang telah dilepas untuk kepentingan negara.

Investasi kedua adalah obligasi dan reksadana. Obligasi merupakan surat utang yang diterbitkan oleh pemerintah, BUMN atau perusahaan swasta. Jadi, saat anda membeli obligasi PT A, maka artinya anda memberikan dana pinjaman kepada PT A.

Sementara reksadana pendapatan tetap merupakan instrumen investasi yang diterbitkan oleh perusahaan manajer investasi, yang di dalamnya terdiri dari efek-efek obligasi.

Uang milik Kholikah juga digunakan untuk mengembangkan bisnis mebelnya. Sebelum ada kilang, ia bersama suaminya bisnis mebel tidak di rumah melainkan panggilan ke yang order. Setelah pembebasan lahan kemudian buka sendiri di rumah.

"Modal untuk mebel kurang lebih Rp200 juta dan telah berjalan 7 bulan. Selain teman sendiri se-Kecamatan Jenu, penjualan mebelnya juga via online hingga Lamongan. Dengan omset kotor lebih dari Rp50 juta," tambahnya.

Mebel miliknya kini telah memiliki 3 karyawan dan diharapkan terus berkembang dengan suntikan modal. Investasi terakhir untuk pendidikan anak-anaknya.

Perlu diketahui, warga Sumurgeneng mendadak kaya setelah tanahnya dibeli Pertamina dengan harga Rp600-800 ribu per meternya untuk proyek Kilang GRR Tuban.

Ada 225 pemilik dengan 500 lebih bidang yang masuk peta penetapan lokasi (penlok) kilang. Selain Desa Sumurgeneng, ada dua desa lain yang masuk pembebasan lahan yaitu Desa Wadung dan Sumurgeneng, Kecamatan Jenu. [ali/ito]

Tag : miliader, tuban, kilang, minyak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more