16:00 . GEGER! Pemuda Ronggomulyo Ditemukan Gantung Diri   |   15:00 . Viral...!!! Gara-gara Bocil, Truk Hantam Rumah   |   14:00 . Fakta-Fakta Korban Gantung Diri di Kamar Mandi, Sempat Minta Maaf Kepada Keluarga dan Kerabat   |   13:00 . Pantai Boom akan Jadi Ikon Pariwisata Kemaritiman Indonesia   |   12:00 . Pemkab akan Dukung Mesin Packing untuk Minuman Legen   |   11:00 . Begini Proses Evakuasi Korban Gantung diri Dari Gang Sempit   |   10:00 . Geger Warga Kelurahan Ronggomulyo Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi   |   09:00 . Pendekar IKSPI Bersama TNI dan TAGANA Tanam Akar Wangi   |   08:00 . Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Tuban, Miyadi Gaungkan 3 Tugas Pokok   |   07:00 . Rambut Rontok Secara Tiba-tiba, Waspada Penyakit Autoimun Alopecia Areata   |   14:00 . Ini Identitas Pemancing yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   13:00 . Muhaimin Iskandar: Muscab Sarana Menuju Penguatan Partai untuk Kemenangan Pemilu 2024   |   12:00 . Ini Identitas Pemancing asal Surabaya dan Gresik yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   11:00 . Perahu Nelayan Tuban Membawa Enam Pemancing asal Surabaya dan Gresik Terbalik   |   10:00 . Akhir Pekan, Pantai Cemara Ramai Pengunjung   |  
Tue, 09 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pertamina EP Kembali Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Alam

bloktuban.com | Tuesday, 16 February 2021 14:00

Pertamina EP Kembali Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Alam

Reporter: Mochamad Nur Rofiq
 
blokTuban.com - PT Pertamina EP (PEP), anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) SKK Migas, berkontribusi dalam upaya penanggulangan bencana tidak hanya di sekitar area operasi perusahaan, namun juga di wilayah lainnya di Indonesia yang terdampak bencana alam.
 
Tahun 2021 diawali dengan beberapa peristiwa duka di Tanah Air, berbagai peristiwa secara beruntun terus terjadi. Mulai dari tanah longsor yang terjadi di Sumedang, Jawa Barat, kemudian berlanjut pada terjadinya sejumlah bencana alam yang terjadi di beberapa daerah lainnya seperti banjir di Kalimantan Selatan, gempa bumi di Sulawesi Barat, banjir dan longsor di Manado, Sulawesi Selatan, hingga erupsi gunung berapi.
 
Salah satu upaya yang dilakukan PEP adalah memberikan bantuan bagi korban bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia. Bantuan PEP telah diserahkan ke kantor Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada pekan lalu. 
 
Hermansyah Y Nasroen, Manager Public Relation PEP, berharap bantuan yang diberikan dapat tersalurkan dan bermanfaan bagi penerima manfaat.
 
“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat tersalurkan dengan baik dan bermanfaat bagi para korban yang terkena dampak bencana alam," kata Hermansyah, Senin (15/2/2021).
 
Bantuan yang diberikan dalam bentuk barang seperti paket sembako (beras, minyak, gula, susu, teh, kornet, biskuit, dan mie instan), paket toiletries (perlengkapan mandi), perlengkapan wanita dan bayi (pembalut dan popok), selimut dan pakaian dalam, serta obat - obatan ringan. 
 
"Bantuan ini disalurkan melalui tim Siaga Bencana ESDM yang akan diserahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP) Pusat untuk disalurkan langsung ke wilayah yang terkena dampak bencana alam di Indonesia," ulasnya panjang lebar.
 
PEP juga memberikan bantuan kepada para korban yang terkena dampak bencana alam di sekitar area operasi perusahaan, antara lain Kabupaten Aceh Tamiang melalui PEP Asset 1 Rantu Field, Kabupaten Subang, Karawang, Indramayu, dan Cirebon melalui PEP Asset 3 Tambun Field, Subang Field, dan Jatibarang Field, Kabupaten Mamuju melalui PEP Asset 4 Donggi Matindok Field, Kabupaten Hulu Sungai Tengah melalui PEP Asset 5 Tanjung Field. [rof/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pertamina, ep, kkks



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more