18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |   17:00 . Kasus Covid-19 Melandai, Permintaan Plasma Konvalesen di Tuban Nihil   |   15:00 . Sisir Pantura Tuban, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Botol Miras   |   12:00 . Pengendara Motor di Tuban Meninggal Tertabrak Truk   |   11:00 . Tak Diberi Izin Latihan di Desa Sumberarum, Begini Respon Ketua Pagar Nusa Tuban   |   10:00 . Truk Tronton Muatan Biji Gandum Terbakar di Pantura Tuban   |   09:00 . Digusur dari Jakarta, Sekarang Laris Jualan Es Campur dan Gado-gado   |   08:00 . Berbekal Resep dari Youtube, Usaha Street Food Korea ini Hasilkan Omset Jutaan   |   07:00 . Catat! 5 Fakta Penting Soal MPASI yang Wajib Diketahui Orangtua   |   19:00 . Pemuda 24 Tahun Ini Sulap Hobi Rawat Kucing Jadi Peluang Bisnis   |   18:00 . Perpres Terkait Dana Abadi Pesantren Ditandatangani Jokowi, Ini Pesan Kemenag Tuban   |   17:00 . Pembangunan Stasiun Kereta Api di Kilang Tuban Sedang Dikaji   |   16:00 . Kilang TPPI Tuban Ditargetkan Jadi Penghasil Petrokimia Terbesar di Asia Tenggara   |   15:00 . Warga Bejagung Lor Pertahankan Tradisi Manganan di Tengah Pandemi   |   14:00 . Pengganti Ilmi Zada di Wakil Ketua DPRD Resmi Dilantik   |  
Sat, 25 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Nenek di Menilo Diduga Tenggelam di Bengawan Solo

bloktuban.com | Monday, 15 February 2021 16:00

Nenek di Menilo Diduga Tenggelam di Bengawan Solo

Reporter : M. Anang Febri

blokTuban.com - Puluhan warga sekitar bantaran Sungai Bengawan Solo turut Desa Menilo, Kecamatan Soko tampak berbondong di tepian bengawan. Rupanya banyak dari mereka berkumpul untuk melihat langsung proses pencarian warga setempat yang diduga hanyut dan tenggelam di sungai terpanjang di Pulau Jawa itu.

Dari informasi yang dihimpun blokTuban.com, penuturan warga mengatakan bahwa nenek berusia 70 tahun atas nama Siyah RT/RW 02/01 setiap pagi pergi ke sungai bengawan untuk buang hajat.

"Biasanya kalau pagi buang air besar di bengawan, padahal ya sudah dilarang untuk di WC rumah saja," tutur Jefri, salah satu tetangga korban.

Ditambahkan lagi, kejadian yang diperkirakan pada pukul 07.00 WIB pagi tadi tak disangka oleh semua orang. Termasuk juga tetangga korban, Bu Kairum (55) yang melihat pertama kali sepasang sandal korban di tepi bengawan.

"Tapi yang ditemukan malah sandalnya saja," ungkapnya kepada blokTuban.com, Senin (15/2/2021).

Menyadari Mbah Siyah tak ada di lokasi tempat biasa ia buang air, yakni berdekatan dengan tower pantau banjir Soko, tetangga pun melapor kejadian itu ke pihak desa.

Dari koordinasi pihak desa, pihak pemerintah Kecamatan Soko melalui Kasi Trantib, juga anggota TNI dari Koramil Soko, dan Polisi dari Polsek Soko bergegas menuju lokasi. Tim dari BPBD Tuban posko Rengel yang menerima informasi itu juga datang ke lokasi guna melakukan pendataan sementara.

"Kita masih koordinasikan dengan pimpinan, serta pihak terkait untuk penanganan lanjutan," kata Didik, anggota BPBD Tuban Posko Rengel menjelaskan.

Hingga berita ini ditulis, warga dan pengguna jalan pun ikut nimbrung di lokasi dekat bengawan tempat nenek 70 tahun diduga terpeleset dan hanyut. Belum ditemukan tanda titik terang lagi kecuali 2 buah sandal japit beda warna yang tertinggal di bantaran bengawan. [feb/sas]

Tag : nenek, tenggelam, bengawan, solo, menilo, soko, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more