16:00 . GEGER! Pemuda Ronggomulyo Ditemukan Gantung Diri   |   15:00 . Viral...!!! Gara-gara Bocil, Truk Hantam Rumah   |   14:00 . Fakta-Fakta Korban Gantung Diri di Kamar Mandi, Sempat Minta Maaf Kepada Keluarga dan Kerabat   |   13:00 . Pantai Boom akan Jadi Ikon Pariwisata Kemaritiman Indonesia   |   12:00 . Pemkab akan Dukung Mesin Packing untuk Minuman Legen   |   11:00 . Begini Proses Evakuasi Korban Gantung diri Dari Gang Sempit   |   10:00 . Geger Warga Kelurahan Ronggomulyo Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi   |   09:00 . Pendekar IKSPI Bersama TNI dan TAGANA Tanam Akar Wangi   |   08:00 . Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Tuban, Miyadi Gaungkan 3 Tugas Pokok   |   07:00 . Rambut Rontok Secara Tiba-tiba, Waspada Penyakit Autoimun Alopecia Areata   |   14:00 . Ini Identitas Pemancing yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   13:00 . Muhaimin Iskandar: Muscab Sarana Menuju Penguatan Partai untuk Kemenangan Pemilu 2024   |   12:00 . Ini Identitas Pemancing asal Surabaya dan Gresik yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   11:00 . Perahu Nelayan Tuban Membawa Enam Pemancing asal Surabaya dan Gresik Terbalik   |   10:00 . Akhir Pekan, Pantai Cemara Ramai Pengunjung   |  
Tue, 09 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Halangi Operasi Prokes, Pemilik Warung Wrong Way Diancam Hukuman 1 Tahun 4 Bulan

bloktuban.com | Monday, 15 February 2021 13:00

Halangi Operasi Prokes, Pemilik Warung Wrong Way Diancam Hukuman 1 Tahun 4 Bulan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Satreskrim Polres Tuban menetapkan Natasay's Ortula Al-Akhsa alias Tatak pemilik Café atau Warung Kopi (Warkop) Wrong Way di Dusun Dukoh, Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban sebagai tersangka.

Tatak ditetapkan sebagai tersangka lantaran terbukti berupaya menghalang-halangi Satgas Covid-19 saat melakukan Operasi Yustisi Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes) di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono menyampaikan, jajaran Satreskrim Polres Tuban telah menetapkan pemilik Cafe Wrong Way sebagai tersangka. Sebab, pelaku telah melakukan tindak pidana menghalangi-halangi petugas yang sedang menjalankan tugas.

"Satreskrim Polres Tuban telah menetapkan pemilik warung sebagai tersangka," terang Kapolres Tuban saat Konferensi Pers di Mapolres Tuban, Senin (15/2/2021).

Kapolres menambahkan, adapun untuk Pasal yang dilanggar oleh pelaku adalah Pasal 212 atau Pasal 216 KUHP, yaitu barang siapa yang dengan sengaja menggunakan kekerasan melawan atau tidak mengikuti perintah petugas saat menjalankan tugas dengan ancaman 1 tahun 4 bulan.

"Pelaku saat ini masih dilakukan pemeriksaan dan tidak dilakukan penahanan," tandas mantan Kapolres Madiun tersebut.

Sebelumnya, jajaran Satreskrim Polres Tuban telah memeriksa sebanyak 10 saksi dan dalam kasus itu petugas  juga mengamankan kendaraan Pick Up yang digunakan oleh pelaku untuk menghalang-halangi petugas.

Sekadar diketahui, kronologi kejadian itu berawal ketika Tim Satgas Gabungan Covid-19 melakukan operasi penegakkakan Protokol Kesehatan (Prokes) disejumlah cafe/warung saat masa PPKM, Sabtu (30/2/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

Selanjutnya, saat berada di Cafe/Warkop milik pelaku, pelaku merasa keberatan di operasi petugas. Kemudian pelaku berupaya menghalang-halangi petugas yang menjalankan operasi.[hud/ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : tersangka, halangipetugas



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more