Belasan Mobil Baru Datang di Kampung Miliarder, 1 Rumah 2 Hingga 3 Mobil

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Dua video belasan mobil baru didatangkan di kampung miliarder di Kabupaten Tuban pada Minggu (14/2) siang. Setelah dikroscek ke lapangan, ada 17 mobil baru yang dibeli oleh warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu.

Video yang viral di media sosial berdurasi 11 detik dan 18 detik. Saat ditemui dirumahnya pada Senin (15/2/2021) sore, Kepala Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Gianto menjelaskan total ada 176 mobil baru yang sudah dibeli oleh warga setelah pembebasan lahan kilang.

"Satu rumah ada 2 sampai 3 mobil baru. Yang beredar video kemarin ada 17 mobil yang dikirim dari Surabaya dengan pengawalan polisi," ujar Kades Gianto.

Gianto menambahkan, selain mobil baru tidak terhitung mobil second yang dibeli warga. Pembelian kendaraan dimanfaatkan warga untuk berpergian satu keluarga.

Berbagai jenis mobil yang dibeli para miliarder Sumurgeneng. Kloter terakhir sekelompok warga yang sebelumnya terlibat pro dan kontra harga lahan kilang hingga tahap konsinyasi di pengadilan.

"Mereka yang videonya viral berkelompok mulai penolakan hingga pengambilan uang konsinyasi. Mereka warga kami dan pendukung saya di Pilkades," imbuh Gianto.

Salah satu warga Sumurgeneng, Mulyadi juga telah membeli mobil baru, tapi datangnya bukan yang kemarin videonya viral. Mobilnya sudah datang 15 hari sebelumnya.

"Mobil baru saya sudah beli 15 hari yang lalu," sambungnya.

Perlu diketahui, Kilang minyak GRR yang ditargetkan beroperasi pada 2024 memiliki luas mencapai 1.050 hektar dengan rincian 821 hektar lahan darat, sedangkan sisanya lahan reklamasi laut.

Untuk kebutuhan lahan darat, tersebar di Desa Kaliuntu 6 bidang, 562 bidang di Wadung, 566 bidang di Sumurgeneng, Perhutani 1 bidang, dan di KLHK 1 bidang. [ali/col]