19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |   12:00 . Terkendala Stok, Vaksinasi di Tuban Masih Kurang dari 30 Persen   |   09:00 . Berikutnya, Penyakit yang Rawan Menjangkiti Kucing   |   07:00 . Kena Diabetes, Waspadai Hiperglikemia   |   21:00 . PBNU Putuskan Muktamar Digelar 23-25 Desember 2021   |   15:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat Nongkrong   |   12:00 . SMGR Terpilih Sebagai Outstanding Company 2021 Sektor Materials Dari Asiamoney   |   10:00 . Kanwil Kemenag Jatiim Wanti-Wanti Jangan Sampai Muncul Klaster Madrasah   |   09:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat untuk Nongkrong   |   07:00 . Tergantung Keluhan yang Dialami Pasien, Pengobatan Nyeri Dibedakan Menjadi 3 Level   |   18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |  
Mon, 27 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

DPRD akan Jadwalkan Pertemuan Bahas CSR GRR Pertamina

bloktuban.com | Sunday, 14 February 2021 11:00

DPRD akan Jadwalkan Pertemuan Bahas CSR GRR Pertamina

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Selain kepastian pelaksanaan relokasi permukiman warga, massa unjuk rasa di depan Kantor GRR Pertamina Tuban juga menuntut CSR yang merata, Minggu (14/2/2021).

Di lokasi Unras, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, Fahmi Fikroni segera mengundang pihak Pertamina untuk menyelesaikan perselisihan dengan warga sekitar.

"Massa Unras pagi ini menilai CSR Pertamina belum merata. Oleh sebab itu, dalam waktu dekat kami akan undang mereka," ujar Fahmi Fikroni kepada Reporter blokTuban.com.

Dengan adanya pertemuan tersebut, lanjut Ketua Komisi A DPRD Tuban berharap dana CSR yang diharapkan warga bisa disalurkan secara tepat sasaran. Bila memungkinkan, Komisaris Utama Pertamina, Basuki atau Ahok akan diajak melihat langsung kondisi di sekitar GRR Pertamina Tuban.Massa Unras meminta GRR Pertamina memberi CSR sesuai dengan kebutuhan berbasis risiko yang dialami warga terdampak. Pemberian CSR juga diminta jangan tebang pilih.

Dalam program CSR, warga Wadung juga menolak pendampingan dari Unair dan pendamping PKH, mereka dinilai lebih mementingkan urusannya sendiri.

"Kami minta GRR Pertamina memberi CSR untuk fasilitas pendukung operasional pemerintah desa dan fasilitas penunjang lingkungan masyarakat," ungkap Korlap aksi, Suwarno.

Sebelumnya, Project Coordinator GRR Tuban, Kadek Ambhara Jaya menyampaikan GRR Pertamina sudah merencanakan dari bulan Januari 2021 untuk CSR dan beasiswa. Dengan adanya PPKM dan kebijakan perusahaan membatasi mobilisasi, maka baru hari ini Staff CSR melakukan perjalanan ke Tuban untuk melakukan pendataan di perumahan warga relokasi mandiri.

"Tim staf CSR datang untuk mengcek fisik Musala dan sekaligus ke Balai Desa untuk pendataan beasiswa," sambungnya.

Perlu diketahui, CSR GRR Pertamina Tuban mencakup penghijauan, asuransi nelayan, dan fasilitas ibadah. Penandatanganan yang dilakukan di di Pendopo Krido Manunggal Tuban ini, disaksikan Bupati Tuban, Fathul Huda, Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein, Sekda Tuban, Budi Wiyana pada bulan November 2020.

Kilang Tuban juga akan memberikan tambahan pasokan untuk kebutuhan BBM, LPG dan Petrokimia berkualitas untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Dengan kapasitas sebesar 300 kbpd, Kilang Tuban akan memperkuat ketahanan, kemandirian dan kedaulatan energi nasional, sehingga tidak lagi tergantung dengan impor. [ali/col]

 

Tag : Csr Pertamina demo unjuk rasa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more