16:00 . GEGER! Pemuda Ronggomulyo Ditemukan Gantung Diri   |   15:00 . Viral...!!! Gara-gara Bocil, Truk Hantam Rumah   |   14:00 . Fakta-Fakta Korban Gantung Diri di Kamar Mandi, Sempat Minta Maaf Kepada Keluarga dan Kerabat   |   13:00 . Pantai Boom akan Jadi Ikon Pariwisata Kemaritiman Indonesia   |   12:00 . Pemkab akan Dukung Mesin Packing untuk Minuman Legen   |   11:00 . Begini Proses Evakuasi Korban Gantung diri Dari Gang Sempit   |   10:00 . Geger Warga Kelurahan Ronggomulyo Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi   |   09:00 . Pendekar IKSPI Bersama TNI dan TAGANA Tanam Akar Wangi   |   08:00 . Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Tuban, Miyadi Gaungkan 3 Tugas Pokok   |   07:00 . Rambut Rontok Secara Tiba-tiba, Waspada Penyakit Autoimun Alopecia Areata   |   14:00 . Ini Identitas Pemancing yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   13:00 . Muhaimin Iskandar: Muscab Sarana Menuju Penguatan Partai untuk Kemenangan Pemilu 2024   |   12:00 . Ini Identitas Pemancing asal Surabaya dan Gresik yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   11:00 . Perahu Nelayan Tuban Membawa Enam Pemancing asal Surabaya dan Gresik Terbalik   |   10:00 . Akhir Pekan, Pantai Cemara Ramai Pengunjung   |  
Tue, 09 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kapolres Ruruh Cek Kesiapan PPKM Mikro di Jenu

bloktuban.com | Saturday, 13 February 2021 10:00

Kapolres Ruruh Cek Kesiapan PPKM Mikro di Jenu

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono bersama Dandim 0811 Letkol Viliala Ramadhan dan jajarannya mengecek kesiapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Desa Beji, Kecamatan Jenu, Sabtu (13/2/2021).

Sesuai intruksi Mendagri, Polres akan memetakan zona sebaran Covid-19 sampai tingkat RT. Di Kabupaten Tuban terdapat 4 zona yang didasarkan pada jumlah pasien Covid-19. 

Pertama, Zona Hijau yaitu jika tidak ada kasus Covid-19 di satu RT. Kedua, Zona Kuning, yaitu jika terdapat 1-5 rumah dengan kasus konfirmasi positif Covid-19 dalam satu RT selama 7 hari terakhir. 

Ketiga, zona oranye jika terdapat 6-10 rumah dengan kasus konfirmasi positif Covid-19 dalam satu RT selama 7 hari terakhir dan keempat, zona merah jika terdapat lebih dari 10 rumah dengan kasus konfirmasi positif Covid-19 dalam satu RT selama 7 hari terakhir. 

"Nanti setiap zona akan kita tandai dengan bendera sesuai warnanya," ujar Kapolres Ruruh disela pengecekan posko PPKM Mikro di Jenu.

Untuk jumlah zona di Tuban, 20 Polsek jajaran bersinergi dengan TNI terus bergerak keliling memantau penerapan pembatasan Mikro tersebut.

Perwira kelahiran Ngawi itu menghimbau seluruh masyarakat peduli dengan PPKM berbasis mikro hingga level RT. Untuk yang menjalani isolasi akan dipastikan berapa lama dirawat, kapan selesai isolasi dan kesembuhannya.

Selain posko di tingkat RT, Desa Beji telah menyiapkan ruang isolasi pasien corona. Ruang pasien putra dan putri di pisah. Ditambah diperbanyak baner ajakan untuk penerapan 5M.

Perlu diketahui, selain mengecek Kapolres juga berkesempatan membagikan masker kepada warga. Selain itu, memastikan fasilitas di dalam ruang isolasi nyaman bagi penghuninya. [ali/ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pantauppkmmikro, jenu, kapolres



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more