16:00 . GEGER! Pemuda Ronggomulyo Ditemukan Gantung Diri   |   15:00 . Viral...!!! Gara-gara Bocil, Truk Hantam Rumah   |   14:00 . Fakta-Fakta Korban Gantung Diri di Kamar Mandi, Sempat Minta Maaf Kepada Keluarga dan Kerabat   |   13:00 . Pantai Boom akan Jadi Ikon Pariwisata Kemaritiman Indonesia   |   12:00 . Pemkab akan Dukung Mesin Packing untuk Minuman Legen   |   11:00 . Begini Proses Evakuasi Korban Gantung diri Dari Gang Sempit   |   10:00 . Geger Warga Kelurahan Ronggomulyo Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi   |   09:00 . Pendekar IKSPI Bersama TNI dan TAGANA Tanam Akar Wangi   |   08:00 . Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Tuban, Miyadi Gaungkan 3 Tugas Pokok   |   07:00 . Rambut Rontok Secara Tiba-tiba, Waspada Penyakit Autoimun Alopecia Areata   |   14:00 . Ini Identitas Pemancing yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   13:00 . Muhaimin Iskandar: Muscab Sarana Menuju Penguatan Partai untuk Kemenangan Pemilu 2024   |   12:00 . Ini Identitas Pemancing asal Surabaya dan Gresik yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   11:00 . Perahu Nelayan Tuban Membawa Enam Pemancing asal Surabaya dan Gresik Terbalik   |   10:00 . Akhir Pekan, Pantai Cemara Ramai Pengunjung   |  
Tue, 09 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sektor Perekonomian Diberikan Kelonggaran Saat PPKM

bloktuban.com | Wednesday, 10 February 2021 18:00

Sektor Perekonomian Diberikan Kelonggaran Saat PPKM

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kepala Dinas Koperasi dan Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban, Agus Wijaya menyatakan selama PPKM sektor esensial perekonomian masyarakat Tuban diberikan kelonggaran untuk tetap aktif. Pasalnya kondisi perekonomian di Tuban sampai saat ini diklaim mesih proses tumbuh.

"Harapannya PPKM ini tidak mengganggu proses perdagangan, proses jual beli, pelaku IKM, UKM, pasar, toko modern, dan sejenisnya," terang Agus Wijaya kepada blokTuban.com, Rabu (10/2/2021).

Dijelaskan Agus, sapaan akrabnya, sampai bulan Februari tahun 2021 perekonomian Tuban masih terus tumbuh, namun tertekan. Sebab, kondisi pasar dirasa belum optimal yang dipicu daya beli masyarakat belum normal.

"Walaupun demikian proses pertumbuhan perdagangan Insyaallah bagus. Tinggal bagaimana peningkatan pendapatan masyarakat dan daya beli naik, akan normal kembali," tandas mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban tersebut.

Agus menambahkan, selama pandemi Covid-19, ekonomi masyarakat yang paling terdampak adalah usaha perdagangan sektor riil. Meskipun itu kebutuhan rutin dan pokok. 

"Proses untuk pengolahan distribusi, terganggunya di situ, serta daya beli. Kalau sektor lainnya aman, memang butuh proses perdagangan yang mendukung iklimnya," imbuhnya.

Di tahun 2021 ke depan, pihaknya akan menggencarkan perdagangan online atau marketplace. Karena itu salah satu jawaban untuk mengurangi kebuntuan-kebuntuan.

"Kita tahu sendiri selama Pandemi ini ada pembatasan pertemuan ada pembatasan jam, semua terselesaikan apabila ada proses perdagangan online atau melalui DO dengan proses pembayaran COD atau mungkin nanti dengan aplikasi," pungkasnya.[hud/col]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Ppkm, covid , Ekonomi



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more