Hendak Mengantar Anak ke Pondok, Bapak dan Anak Meninggal Terlibat Kecelakaan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pengendara dan pembonceng motor meninggal dunia seketika usai terlibat Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) dengan kendaraan Dump Truk di Jalan Raya Rengel-Soko turut Desa Sumurcinde, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Korban diketahui bernama Jianto Darmo (54) dan Elok Karunia Mulia (14). Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com korban adalah seorang bapak dan anak asal Dusun Gemblorase, Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Kanit Laka Satlantas Poles Tuban, IPDA Eko Sulistyo mengatakan, kronologi kecelakaan itu berawal ketika korban hendak mengantarkan anaknya ke Pondok Pesantren di Kabupaten Bojonegoro dengan menggunakan kendaran Honda CB 150 R Nopol S-5779-FU.

"Korban anak dan bapak. Rencananya korban mau ngantar anaknya ke pondok di wilayah Bojonegoro," terang Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Selasa (9/2/2021).

Kemudian, saat berada di sekitar lokasi kejadian terdapat sebuah kendaraan Dump Truk Nopol Z-8503-DB yang dikemudikan oleh Nando Eko Bayu Saputro (22) warga Desa Sandingrejo, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro yang berjalan dari arah selatan ke utara.

Saat mendahului kendaraan Dump Truk yang berjalan searah di depannya, Dump Truk tersebut gerak ke kanan hingga masuk lajur kanan. Sehingga mengalami kecelakaan lalu lintas dengan motor korban yang berjalan dari arah utara ke selatan.

"Diduga pengemudi kendaraan Dump Truk tidak memperhatikan arus lalu lintas saat dari arah utara ke selatan saat mendahului kendaraan searah di depannya," jelasnya.

Akibat kejadian itu, pengendara Honda CB 150 R Nopol S-5779-FU dan pemboncengnya meninggal dunia. Sedangkan kibat kejadian itu Kerugian Materil (Kermat) mencapai Rp3 juta. Petugas yang mendapatkan laporan adanya kejadian itu, langsung mendatangi dan olah TKP, Mencari dan sita BB, Mencari saksi-saksi, Melakukan penyidikan lebih lanjut.[hud/sas]