Donorkan Plasma Konvalesen, 4 Anggota Polres Terima Penghargaan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebanyak empat anggota Polres Tuban menerima penghargaan dari Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono. Penghargaan itu diberikan setelah empat anggota tersebut mendonorkan Plasma Konvalesen di PMI Tuban.

Penghargaan itu diberikan oleh Kapolres Tuban ketika memimpin pelaksanaan Apel Comander Wish di Mapolres setempat, Senin (8/2/2021). 

Empat anggota Polres Tuban yang menerima penghargaan yakni Ipda Khoirul Kanit Reskrim Polsek Singgahan, Aiptu Rahmad Muis anggota Polsek Tuban, Bripka Agung Saputra anggota Satuan Intelkam, serta Bripda Thomas anggota Satuan Sabhara Polres Tuban.

Dalam arahannya, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono menyampaikan, untuk bisa melakukan donor plasma, penyintas Covid-19 harus lolos tahap screening terlebih dahulu.

"Untuk bisa memenuhi syarat jadi pendonor plasma ini penyintas covid-19 harus melalui screening terlebih dahulu, ketika ditanya bagaimana gejala-gejala saat terpapar Covid-19. Karena gejalanya berbeda-beda bahkan ada yang tidak bergejala jadi tidak semua penyintas bisa memenuhi syarat," jelas Kapolres Tuban.

Lebih lanjut, pada kesepatan itu Kapolres Tuban mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang mengikuti screening Plasma Konvalesen beberapa waktu yang lalu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang kemarin mengikuti screening, akhirnya yang memenuhi persyaratan 4 orang. Semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan," imbuhnya.

Mantan Kapolres Madiun itu juga mengingatkan kepada para anggota untuk selalu jaga kesehatan. Sebab, anggota kepolisian selalu di depan dalam memberikan himbauan kepada masyarakat jangan sampai justru lengah dan terpapar Covid-19.

Sebatas diketahui, beberapa hari yang lalu sebanyak 28 anggota Polres Tuban penyintas Covid-19 mengikuti screening plasma konvalesen, 4 anggota di antaranya dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan layak mengikuti donor plasma.[hud/col]