13:00 . Wartawan Tuban Mulai Divaksin   |   12:00 . 106 Pelanggar Prokes Tuban Terjaring Razia Pengawasan PPKM Mikro   |   08:00 . TPPI Serahkan 5.000 Masker, Desinfektan dan Hand Sanitizer ke Kodim 0811   |   07:00 . Kaki Sulit Diangkat, Waspadai Gejala Diabetes   |   18:00 . Isi Waktu Luang, Anak-anak di Tambakboyo Dilatih Buat Sabun   |   17:00 . Berikut Desa dengan DD dan ADD Terbesar dan Terkecil di Tuban   |   16:00 . Semangat Mbah Sumiran 40 Tahun Jajakan Es Dengan Sepeda   |   15:00 . Komisi C DPRD Jatim Berharap Warga Kurangi Pengeluaran yang Bersifat Konsumtif   |   14:00 . Isi Waktu Luang, Anak-anak di Tambakboyo Dilatih Buat Sabun   |   13:00 . Gubuk Reyot Kakek di Tuban Batal Dibedah Pemkab   |   12:00 . Peluang Rumput Vetifer jadi Sumber Ekonomi Warga Tuban   |   11:00 . Dua Atlet Sepeda Balap Tuban Tunjukkan Kelasnya di Jombang   |   10:00 . Pamit Istri Ke Kebun, Petani Gedongombo Ditemukan Gantung Diri di Gubuk   |   09:00 . Sempat Naik, Harga Telur Ayam Mulai Turun   |   08:00 . Harga Rambutan Murah, Pembeli Ramai   |  
Tue, 02 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tanggapi Penemuan Gua, Pemdes Mulyoagung: Akan Segera Dikelola

bloktuban.com | Thursday, 04 February 2021 19:00

Tanggapi Penemuan Gua, Pemdes Mulyoagung: Akan Segera Dikelola

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kepala Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Muhail menanggapi terkait penemuan gua yang berada di kawasan ladang jagung di Dusun Tegalrejo desa setempat.

Muhail mengaku, senang di desanya terdapat sebuah gua yang memiliki ornamen bebatuan stalakmit dan stalaktit yang indah dan memiliki ornamen bebatuan yang ketika ditabuh memunculkan bunyi seperti alat musik gamelan.

"Sangat senang, Insyaallah mau segera kami kelola," terang Kades Mulyoagung ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Kamis (4/2/2021).

Dia menjelaskan, untuk bulan depan fokus Pemerintah Desa (Pemdes) Mulyoagung adalah pengelolaan Nglirip dan Anjlok Water Park. Sehingga rencana untuk pengelolaan gua setelah Anjlok Water Park rampung.

Dia menambahkan, gua yang biasa disebut oleh warga sekitar dengan sebutan gua Temu Giring tersebut telah dipetakan/Maping oleh Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) dan di dalamnya sangat indah dan sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi tempat wisata.

"Untuk bulan depan yang dikelola yaitu Lirip dan Anjlok Water Park, sedangkan untuk gua nanti setelah ini selesai," pungkasnya.

Sekadar diketahui, baru-baru ini sebuah gua dengan ornamen bebatuan stalakmit dan stalaktit yang memukau dan masih perawan ditemukan oleh warga hingga ramai di Media Sosial (Medsos).

Gua tersebut ditemukan oleh warga di lahan milik Perhutani, tepatnya di lahan jagung warga turut Dusun Tegalrejo, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan.

Menurut penuturan salah satu tokoh pemuda di desa setempat Irsyadul Ibad, gua yang memiliki lubang berdiameter sekitar 1,5 meter itu mempunyai beberapa keunikan.

Diantaranya, banyak ornamen bebatuan stalakmit dan stalaktit yang indah dan menyambung serta memiliki ornamen bebatuan yang ketika dipukul menimbulkan bunyi seperti alat musik gamelan.

"Keunikannya ornamen stalakmit-stalaktit bagus dan menyambung dari bawah ke atas. Dan ketika ditabuh menimbulkan suara-suara seperti gamelan," pungkas pemuda yang aktif di Karang Taruna tersebut.[hud/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : gua, mulyoagung, singgahan, tuban, tegalrejo



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more