09:00 . Jasa Penukaran Uang Baru Mulai Marak   |   07:00 . Puasa Harus Tetap Berolahraga, Begini Cara yang Tepat   |   21:00 . 4 Tahun Keberadaan AMSI, Konsisten Wujudkan Ekosistem Digital yang Sehat   |   18:00 . Upaya Penanganan Kebocoran Pipa oleh Pertamina EP Direspons Positif   |   17:00 . Bulan Ramadan, Pejabat Kantor Kemenag Tuban Silaturrahmi ke Ketua MUI Tuban   |   16:00 . Peluang Bisnis Baju Bekas Bermerek, Bisa Jadi Refrensi Bisnis   |   15:00 . Pakan Sapi Milik Warga Merakurak Terbakar, Penyebab Belum Diketahui   |   12:00 . Tanggulangi Kemiskinan, Puluhan KPM di Grabagan Terima Jaslut   |   11:00 . Kapolres Tuban Serahkan 6 Unit Ranmor Dinas untuk Anggota   |   10:00 . Libatkan Polwan, Polres Tuban Perketat Pemeriksaan di Pintu Masuk Markas   |   09:00 . Safari Ramadan, Ajang Pamit Bupati Fathul Huda   |   07:00 . Tingkat Ekonomi Keluarga Pengaruhi Usia Anak Terpapar Medsos, Kok Bisa?   |   13:00 . Cegah Aksi Balap Liar di Bulan Ramadan, Puluhan Polisi Patroli Sejumlah Titik   |   12:00 . 1.871 KPM di Jenu Cairkan BST Dua Tahap   |   10:00 . Motor Bising, Pelajar Asal Montong Dihukum dengar Suara Knalpot Modifikasi   |  
Tue, 20 April 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bupati dan Wakil Bupati Tuban Tak Ikut Divaksin Corona

bloktuban.com | Wednesday, 27 January 2021 10:00

Bupati dan Wakil Bupati Tuban Tak Ikut Divaksin Corona

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda dan Wakilnya Noor Nahar Hussein tidak ikut divaksin Covid-19 Sinovac. Alasannya usia Bupati Huda telah melebihi batasan maksimal vaksin Sinovac.

"Vaksin Sinovac ini hanya bisa digunakan oleh orang berusia maksimal 59 tahun. Saya usianya sudah 65 tahun," ujar Bupati Huda dalam jumpa pers setelah vaksinasi corona.

Meski tidak ikut divaksin, bupati dua periode ini meminta didoakan oleh semua orang agar memiliki imun yang kuat. Begitupula wakilnya Noor Nahar Hussein dan Direktur RSUD Koesma, Saiful Hadi usianya sudah lebih dari 60 tahun.

Ditegaskan bahwa vaksin ini gratis dan semuanya ditanggung APBN. Ada wacana melibatkan pihak ketiga atau swasta, tapi sampai sekarang belum ada kejelasan.

"Semenjak pandemi aktifitas Bupati dan wakilnya sudah dibatasi. Kami harapkan masyarakat mau divaksin," pinta mantan Ketua PCNU Tuban.

Bupati kelahiran Montong juga berpesan kepada Dinas Kesehatan untuk teliti dan jeli dalam vaksinasi tahap pertama di Bumi Wali. Jangan ada kelalaian yang bisa menjadi berita nasional.

Seluruh anggota Forkopimda juga akan menyisir ke masyarakat penerima vaksin. Jangan ada yang termakan berita hoaks, dan diikuti oleh orang lain untuk menolak divaksin.

"Vaksin sudah melalui uji coba, aman dan halal. Dengan divaksin maka imun kita akan lebih kuat," tegasnya.

Diketahui, orang pertama di Kabupaten Tuban yang suntik vaksin adalah Ketua DPRD Miyadi diikuti Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, Dandim 0811 Letkol. Inf. Viliala Romadhon, dan Kepala Kejari Tuban, Bambang Dwi Murcolono.

Miyadi bercerita tidak ada persoalan saat disuntik vaksin. Rasa perih juga tidak terasa, hampir sama seperti suntik-suntik lainnya.

Begitupula Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, sebelum divaksin dirinya mempersiapkan diri dengan istirahat yang cukup dan melakukan pola hidup sehat.

"Tidak ada masalah dengan vaksin. Kita diminta menunggu 30 menit untuk dipantau petugas," beber mantan Kapolres Madiun ini.

Diketahui, vaksinasi ditingkat nasional telah dilakukan pada tanggal 13 Januari 2021. Sedangkan di Surabaya Raya pada tanggal 14 Januari. Kabupaten Tuban setelah menerima vaksin tahap pertama sebanyak 2. 680 dosis pada tanggal 26 Januari langsung melakukan vaksin hari ini.[ali/ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : vaksin, forkompmda, ketuadprd, tuban, covid-19



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 19 April 2021 09:00

    Safari Ramadan, Ajang Pamit Bupati Fathul Huda

    Safari Ramadan, Ajang Pamit Bupati Fathul Huda Pemerintah Kabupaten Tuban di bawah kepemimpinan Bupati Fathul Huda dan Wakil Bupati Noor Nahar Hussein atau biasa dikenal dengan Huda-Noor akan segera mengakhiri masa jabatan di periode keduanya bulan Juni...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more