07:00 . Mau Anak Tumbuh Tinggi dan Sehat, Coba Terapkan Lima Kebiasaan Berikut   |   17:00 . Penyakit Kambuh, Pencari Ikan Meninggal di Sungai   |   12:00 . Anak Korban Covid-19 Diajak Satlantas Tuban Main Badut dan Berwisata   |   11:00 . Ini Rahasia Warga Sejuwet Tetap Fit dan Jaga Imun   |   09:00 . Harhubnas 2021, Kadishub: Transportasi di Tuban Semoga Segera Bangkit   |   08:00 . Yatim Piatu Tuban Korban Covid-19 Diangkat Anak Asuh Polantas   |   20:00 . Sempat Blokir Jalan, 2 Sopir Truk Pengangkut Sapi dan Orang Akhirnya Minta Maaf   |   19:00 . Lutfi Firmansyah Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tuban   |   18:00 . Polisi Sisir Pangkalan Truk, Buru Penabrak Pemotor Wanita di Tuban   |   16:00 . Dinas Dukcapil Serahkan Dokumen Kependudukan Bagi Klien UPT Rehabilitasi Sosial Eks Kusta   |   15:00 . Dinas Dukcapil Jemput Bola Fasilitasi Penerbitan Akta Kematian Covid-19   |   14:00 . 30 Tahun Eksis, Intip Kisah Kastri Penjual Pelas Palang Tertua   |   13:00 . Ponpes Langitan Adakan Haul Internasional yang ke-51 Secara Virtual   |   12:00 . Jadi Korban Tabrak Lari, Wanita di Tuban Meninggal Dunia di Tempat   |   11:00 . Pelatihan Tim Pelaksana Program Patra Daya Libatkan 9 Desa   |  
Sat, 18 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kesal dengan Suara Dengkuran Pasangan? Coba Lakukan Trik Aneh Ini

bloktuban.com | Tuesday, 26 January 2021 07:00

Kesal dengan Suara Dengkuran Pasangan? Coba Lakukan Trik Aneh Ini

Reporter: -

blokTuban.com - Tidur bersama orang yang sering mendengkur tidak hanya sangat membuat frustrasi tetapi juga dapat berdampak negatif pada kesehatan fisik dan mental. Bagi si pendengkur juga sebenarnya bukan hal yang baik karena kemungkinan ada gangguan pada saluran napasnya.

Pakar tidur Dr. Sophie Bostock mengatakan, minimnya aktivitas fisik bisa membuat seseorang jadi pendengkur. Menurutnya, olahraga dan menurunkan berat badan bisa sangat membantu untuk mengurangi masalah tersebut. Serta menghentikan kebiasaan seperti minum alkohol sebelum tidur.

Tetapi jika membutuhkan solusi yang lebih cepat, Dr Bostock mengatakan ada trik aneh yang mungkin dapat bantu mengurangi dengkuran pasangan hanya dengan bola tenis. Selain itu posisi tidur juga dapat memengaruhi intensitas mendengkur.

"Kebanyakan orang memperhatikan bahwa mendengkur semakin parah ketika Anda berbaring telentang. Jadi apa yang terjadi ketika Anda berbaring telentang, mulut lebih mungkin terbuka dan saat melakukannya, itu seperti bergerak mundur dan menekan saluran udara, sehingga otot-otot di lidah cenderung lebih rileks," katanya dikutip dari Mirror.

Karena itu disarankan untuk bersandar ke samping, bisa dengan mengganjal pakai sederet bantal.

"Atau bahkan bola tenis yang dijahit ke bagian belakang piyama Anda dapat membuat Anda tidak nyaman untuk bersandar ke punggung," katanya.

Dia juga mengungkapkan ada tindakan yang lebih ekstrem yang dapat Anda lakukan, seperti menggunakan selotip yang dirancang khusus untuk menutup mulut agar pendengkur bisa melatih untuk meningkatkan pernapasan melalui hidung.

Ada juga strip hidung untuk membantu membuka saluran udara dan pelindung mulut untuk mencegah rahang jadi terbuka.

"Jika tidak, selalu ada penyumbat telinga agar Anda tak mendengar suara dengkuran tersebut," ucapnya.

*Sumber: suara.com

Tag : pendidikan, kesehatan, mendengkur



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more