13:00 . Wartawan Tuban Mulai Divaksin   |   12:00 . 106 Pelanggar Prokes Tuban Terjaring Razia Pengawasan PPKM Mikro   |   08:00 . TPPI Serahkan 5.000 Masker, Desinfektan dan Hand Sanitizer ke Kodim 0811   |   07:00 . Kaki Sulit Diangkat, Waspadai Gejala Diabetes   |   18:00 . Isi Waktu Luang, Anak-anak di Tambakboyo Dilatih Buat Sabun   |   17:00 . Berikut Desa dengan DD dan ADD Terbesar dan Terkecil di Tuban   |   16:00 . Semangat Mbah Sumiran 40 Tahun Jajakan Es Dengan Sepeda   |   15:00 . Komisi C DPRD Jatim Berharap Warga Kurangi Pengeluaran yang Bersifat Konsumtif   |   14:00 . Isi Waktu Luang, Anak-anak di Tambakboyo Dilatih Buat Sabun   |   13:00 . Gubuk Reyot Kakek di Tuban Batal Dibedah Pemkab   |   12:00 . Peluang Rumput Vetifer jadi Sumber Ekonomi Warga Tuban   |   11:00 . Dua Atlet Sepeda Balap Tuban Tunjukkan Kelasnya di Jombang   |   10:00 . Pamit Istri Ke Kebun, Petani Gedongombo Ditemukan Gantung Diri di Gubuk   |   09:00 . Sempat Naik, Harga Telur Ayam Mulai Turun   |   08:00 . Harga Rambutan Murah, Pembeli Ramai   |  
Tue, 02 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Geger! Tangki Pom Sleko Meledak

bloktuban.com | Monday, 25 January 2021 22:00

Geger! Tangki Pom Sleko Meledak

Reporter: Mochamad Nur Rofiq
 
blokTuban.com - Tangki penimbunan bahan bakar minyak atau BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina 54.623.05 yang berada di Gg. Buntu No.10, Wire, Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur meledak. Beruntung tidak menyebabkan kebakaran, karena kesigapan petugas SPBU yang terkenal dengan sebutan POM SLEKO tersebut.
 
"Tidak ada kebakaran, tidak apa-apa hanya insiden kecil," terang Bagus, perwakilan manajemen SPBU, kepada blokTuban.com di lokasi, Senin (24/1/2021) malam.
 
Belum diketahui pasti penyebab ledakan. Menurut penuturan Bagus, tangki tersebut meledak Senin malam sekitar pukul 20.08 WIB. Saat itu juga, petugas sedang melayani konsumen seperti biasa.
 
"Tangki sudah safety sesuai standar. Kemungkinan kecil akan menimbulkan kobaran api," tandasnya.
 
Menurut dia, baik konsumen maupun petugas SPBU tidak ada yang menjadi korban. Karena, tabung penampungan mampu meredam kobaran api.
 
Ia juga berharap warga sekitar SPBU tetap tenang. Kerusakan akibat insiden tersebut akan diselidiki oleh tim teknisi.
 
 "Buat warga sekitar tidak perlu resah. Sudah tertangani dan hasil penyebab ledakan menunggu pemeriksaan teknisi besok," timpalnya.
 
Pantauan di lokasi, kejadian di Pom Sleko tersebut menyedot perhatian dan menggegerkan pengguna jalan maupun warga sekitar. Sebab, menurut warga kiri kanan pom, suara ledakan tangki yang diketahui tempat menimbun pertalite itu sangat kencang.
 
"Duar gitu, kenceng banget suaranya tadi kata warga utara pom sini," kata Ari warga yang penasaran ketika menirukan cerita warga lainnya di sekitar lokasi. 
 
Saat ini petugas SPBU terlihat membersihkan sisa alat pemadam api ringan (APAR). Sementara pelayanan berhenti dan akan ditutup hingga besok Selasa. SPBU akan dibuka kembali setelah tim teknisi selesai melakukan perbaikan. 
 
"Besok tutup, buka ketika uda normal kembali," tutup Bagus.[rof/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pom, sleko, gedongombo, semanding, meledak



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more