16:00 . GEGER! Pemuda Ronggomulyo Ditemukan Gantung Diri   |   15:00 . Viral...!!! Gara-gara Bocil, Truk Hantam Rumah   |   14:00 . Fakta-Fakta Korban Gantung Diri di Kamar Mandi, Sempat Minta Maaf Kepada Keluarga dan Kerabat   |   13:00 . Pantai Boom akan Jadi Ikon Pariwisata Kemaritiman Indonesia   |   12:00 . Pemkab akan Dukung Mesin Packing untuk Minuman Legen   |   11:00 . Begini Proses Evakuasi Korban Gantung diri Dari Gang Sempit   |   10:00 . Geger Warga Kelurahan Ronggomulyo Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi   |   09:00 . Pendekar IKSPI Bersama TNI dan TAGANA Tanam Akar Wangi   |   08:00 . Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Tuban, Miyadi Gaungkan 3 Tugas Pokok   |   07:00 . Rambut Rontok Secara Tiba-tiba, Waspada Penyakit Autoimun Alopecia Areata   |   14:00 . Ini Identitas Pemancing yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   13:00 . Muhaimin Iskandar: Muscab Sarana Menuju Penguatan Partai untuk Kemenangan Pemilu 2024   |   12:00 . Ini Identitas Pemancing asal Surabaya dan Gresik yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   11:00 . Perahu Nelayan Tuban Membawa Enam Pemancing asal Surabaya dan Gresik Terbalik   |   10:00 . Akhir Pekan, Pantai Cemara Ramai Pengunjung   |  
Tue, 09 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

12 Ruangan SDN Ngrayung Berlumpur, BPBD dan Guru Lakukan Penyemprotan

bloktuban.com | Monday, 25 January 2021 13:00

12 Ruangan SDN Ngrayung Berlumpur, BPBD dan Guru Lakukan Penyemprotan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Banjir kiriman yang terjadi di Kecamatan Plumpang pada Minggu (24/1/2021) menggenangi Desa Ngrayung. SDN Ngrayung salah satu titik genangan banjir, dimana 12 ruangan terendam air setinggi 1 meter.

Setelah banjir surut, 12 ruangan yang terdampak banjir dipenuhi lumpur. Sri Yunanik, Kepala Sekolah SDN Ngrayung kemudian meminta bantuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban untuk membersihkan lumpur.

Di lokasi tim BPBD bersama dengan guru SD bahu-membahu membersihkan lumpur di kelas-kelas. Kalaksa BPBD Tuban, Yudi Irwanto mengatakan banjir di Ngrayung kiriman dari bukit di sebelah baratnya.

"Tim BPBD Tuban dan BPBD pos Rengel  melaksanakan pembersihan lumpur dengan cara penyemprotan menggunakan 1 unit mobil Damkar pos Rengel dan 2 unit mobil tangki dari Tuban," ujar Yudi dalam laporannya, Senin (25/1/2021).

Banjir di Desa Ngrayung, lanjut mantan Kabag Umum Pemkab Tuban tidak menimbulkan kerusakan fasilitas ataupun korban jiwa. Hanya ruang kelas terdampak lumpur setelah banjir surut.

Sejak bulan Desember 2020 hingga Januari 2021, Kabupaten Tuban dihadapkan bencana banjir. Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), bahwa banjir telah terjadi 11 kecamatan.

Ada dua jenis banjir di Tuban yaitu luapan Sungai Bengawan Solo berdampak di wilayah Kecamatan Widang, Plumpang, Rengel, Soko, dan Parengan.

Untuk wilayah kecamatan lain terdampak luapan sungai/avour dan waduk. Kecamatan Parengan, Singgahan, Senori, Bangilan, Jatirogo kena luapan Kali Kening. Merakurak juga luapan sungai DAM setempat.

Banjir di Palang akibat luapan Avour Suru, Palang dan Widang terdampak Avour Kuwu dan waduk Jabung, Kecamatan Kerek terdampak waduk Singkil, Semanding dapat kiriman air dari hulu, dan Bancar karena saluran irigasi sempit.

"Banjir tahun ini dipengaruhi La Nina. Debit air hujan lebih besar 40 persen dari tahun sebelumnya. Saat hujan turun kerap diikuti angin kencang. Ditambah sungai terjadi pendangkalan, drainase penyempitan, dan sampah menumpuk," pungkasnya. [ali/ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : banjir, sdnngrayung, plumpang, tuban, sdn, sekolah



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more