13:00 . Wartawan Tuban Mulai Divaksin   |   12:00 . 106 Pelanggar Prokes Tuban Terjaring Razia Pengawasan PPKM Mikro   |   08:00 . TPPI Serahkan 5.000 Masker, Desinfektan dan Hand Sanitizer ke Kodim 0811   |   07:00 . Kaki Sulit Diangkat, Waspadai Gejala Diabetes   |   18:00 . Isi Waktu Luang, Anak-anak di Tambakboyo Dilatih Buat Sabun   |   17:00 . Berikut Desa dengan DD dan ADD Terbesar dan Terkecil di Tuban   |   16:00 . Semangat Mbah Sumiran 40 Tahun Jajakan Es Dengan Sepeda   |   15:00 . Komisi C DPRD Jatim Berharap Warga Kurangi Pengeluaran yang Bersifat Konsumtif   |   14:00 . Isi Waktu Luang, Anak-anak di Tambakboyo Dilatih Buat Sabun   |   13:00 . Gubuk Reyot Kakek di Tuban Batal Dibedah Pemkab   |   12:00 . Peluang Rumput Vetifer jadi Sumber Ekonomi Warga Tuban   |   11:00 . Dua Atlet Sepeda Balap Tuban Tunjukkan Kelasnya di Jombang   |   10:00 . Pamit Istri Ke Kebun, Petani Gedongombo Ditemukan Gantung Diri di Gubuk   |   09:00 . Sempat Naik, Harga Telur Ayam Mulai Turun   |   08:00 . Harga Rambutan Murah, Pembeli Ramai   |  
Tue, 02 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pemkab Tuban Inginkan Jalan Pantura Dibeton

bloktuban.com | Sunday, 24 January 2021 12:00

Pemkab Tuban Inginkan Jalan Pantura Dibeton

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Curah hujan yang tinggi dan beban tonase kendaraan berlebih memicu kerusakan di Jalan Nasional wilayah Kabupaten Tuban. Pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tuban menginginkan jalan rusak dan berlubang tidak hanya ditambal sulam.

"Perlu dilakukan peningkatan jalan dengan cara di-rigid atau dibeton, sehingga kualitas jalan menjadi lebih baik, kuat, dan tahan lama," ujar Kepala Dinas PUPR Tuban, Agung Supriyadi melalui siaran resmi yang diterima blokTuban.com, Minggu (24/1/2021).

Jalan Nasional di Kabupaten Tuban dibagi dua titik kewenangan. Pertama jalan Bulu - Palang kewenangan PPK 4.4 dan Tuban - Widang wewenang PPK 4.5 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII.

Kedua jalur Nasional tersebut kini sama-sama rusak dan berlubang. Warga sempat menanam pohon pisang di tengah jalan dan anggota DPRD Tuban turun jalan mengecat lubang jalan dengan cat putih.

Tindakan tersebut merupakan bentuk protes dan berharap perbaikan cepat dilalukan, karena tidak sedikit pengendara terperosok akibat menghindari jalan berlubang.

Agung mengaku sudah berkoordinasi dengan pusat dan BBPJN VIII terkait dengan pembangunan dan perbaikan Jalan Pantura yang melintasi wilayah Tuban. Kewenangan Pemkab Tuban hanya sebagai penyampai informasi.

Keluhan masyarakat, imbauan dan permohonan untuk dilakukannya perbaikan pada Jalan Nasional Pantura di Kabupaten Tuban juga telah Pemkab sampaikan.

“Kewenangan pembangunan dan perawatan Jalan Nasional ada di pusat dan BBPJN karena menjadi aset Nasional,” ungkapnya.

Sedangkan anggaran pembangunan dan perawatan yang dimiliki Pemkab Tuban, dikhususkan untuk jalan poros Kabupaten dan Desa. Jadi tidak termasuk jalan yang menjadi kewenangan pemerintah pusat.

Sobirin (46 tahun), sopir bus mengeluhkan kondisi jalan berlubang dan bergelombang tersebut. Pada beberapa titik, terdapat lubang yang hampir rata di semua badan jalan.

“Jadi harus berhati-hati dan mengurangi kecepatan agar tidak mengalami kecelakaan,” sambungnya.

Kondisi jalan berlubang dan bergelombang kian berbahaya terutama saat hujan. Beberapa lubang tidak terlihat karena tertutup air yang menggenangi jalan.

Khususnya di jalan Pakah-Tuban banyak ditemukan jalan berlubang. Lebar lubang beragam mulai dari yang berdiameter 10 cm hingga 1 meter, dengan kedalaman lubang antara 3-12 cm. [ali/col]

 

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Jalan, Tuban, jatim



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more