Sempat Terendam Banjir, Arus Lalulintas Tuban-Widang Tersendat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Arus Lalu Lintas di jalur Pantura Tuban-Widang, Rabu (20/1/2021) sore sempat tersendat. Tersendatnya arus lalu lintas di jalan Nasional itu dikarenakan luapan air sungai Dusun Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding yang menggenangi ruas jalan.

Pantauan blokTuban.com di lokasi, tersendatnya arus lalu lintas tersebut menyebabkan antrean kendaraan menumpuk di kawasan Jembatan Kepet. 

Tampak, dari arah utara antrean kendaraan muatan barang terjadi mulai Desa Tunah, Kecamatan Semanding. Sedangkan dari arah selatan antrean kendaraan sampai Pakah, Desa Gesing, Kecamatan Semanding.

Salah satu pengguna jalan, Rokim mengungkapkan sempat terjebak antrean kendaraan saat akan ke wilayah Kecamatan Plumpang. Ketika sampai di jembatan kepet dia melihat air yang sempat menggenangi jalan Nasional sudah surut.

"Iya arus lalu lintas sore tadi padat, tadi sempat terjebak antrean kendaraan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto saat dikonfirmasi menjelaskan, jika air yang menggenangi jalan Nasional tersebut merupakan air kiriman dari wilayah Genaharjo, Sambongrejo dan Ngino, Kecamatan Semanding.

"Air yang menggenangi jalan nasional ini merupakan kiriman, namun biasanya langsung surut," tutup Yudi. [hud/col]