18:00 . Pastikan Kelayakan Senpi, Polres Lakukan Pemeriksaan Berkala   |   16:00 . GEGER! Pemuda Ronggomulyo Ditemukan Gantung Diri   |   15:00 . Viral...!!! Gara-gara Bocil, Truk Hantam Rumah   |   14:00 . Fakta-Fakta Korban Gantung Diri di Kamar Mandi, Sempat Minta Maaf Kepada Keluarga dan Kerabat   |   13:00 . Pantai Boom akan Jadi Ikon Pariwisata Kemaritiman Indonesia   |   12:00 . Pemkab akan Dukung Mesin Packing untuk Minuman Legen   |   11:00 . Begini Proses Evakuasi Korban Gantung diri Dari Gang Sempit   |   10:00 . Geger Warga Kelurahan Ronggomulyo Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi   |   09:00 . Pendekar IKSPI Bersama TNI dan TAGANA Tanam Akar Wangi   |   08:00 . Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Tuban, Miyadi Gaungkan 3 Tugas Pokok   |   07:00 . Rambut Rontok Secara Tiba-tiba, Waspada Penyakit Autoimun Alopecia Areata   |   14:00 . Ini Identitas Pemancing yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   13:00 . Muhaimin Iskandar: Muscab Sarana Menuju Penguatan Partai untuk Kemenangan Pemilu 2024   |   12:00 . Ini Identitas Pemancing asal Surabaya dan Gresik yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   11:00 . Perahu Nelayan Tuban Membawa Enam Pemancing asal Surabaya dan Gresik Terbalik   |  
Tue, 09 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Razia di 6 Tempat, Petugas Sita Arak, KTP dan Handphone

bloktuban.com | Tuesday, 19 January 2021 22:00

Razia di 6 Tempat, Petugas Sita Arak, KTP dan Handphone

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Berdasarkan informasi dari masyarakat, petugas gabungan terdiri dari Satpol PP, TNI, dan Polri merazia warung yang menjual arak. Berlokasi tepat di sebelah SDN Sidomulyo 1 Kecamatan Tuban, Selasa (19/1/2021) malam.

Barang bukti yang disita petugas adalah 2 bungkus plastik esmoni, dan 1 botol arak. Di belakang warung juga ditemukan belasan botol kosong bekas arak.

Seorang pria yang kebetulan berada di warung dimintai keterangan petugas. Awalnya ia mengelak sebagai pelanggan, tapi akhirnya mengaku kemudian KTP pria tersebut diminta dan didata.

Tak lama berselang datang pemilik warung bernama Sunarto dan mengaku sudah menutup warungnya sejak pukul 18.00 WIB. Dengan kecurigaan, petugas berlanjut menggeledah rumah pemilik warung dan tidak membuahkan hasil.

Sekitar pukul 21.13 WIB, rombongan kemudian bergeser ke wilayah Dasin Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu. Melihat iring-iringan petugas, 3 orang pembeli langsung kabur dengan motornya. Diikuti penjual esmoni dengan mengunci rumahnya dari dalam.

Begitupula di sebelah Stadion Lokajaya banyak pemuda minum esmoni. Kedatangan petugas membuyarkan mereka, dan spontan esmoninya dibuang di semak-semak. Untuk mengetes mabuk tidaknya pemuda itu, petugas meminta untuk push up.

Dua pemuda lainnya juga kepergok minum esmoni di jalan Pasar Besar Tuban Kelurahan Perbon. Pemuda tersebut mengaku minum untuk jamu. Untuk memberi efek jera, keduanya juga diminta push up puluhan kali.

Sasaran berikutnya di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban. Di lokasi nampak sepi karena petugas patroli Satpol PP sebelumnya telah standby.

Berlanjut di Cafe Mantap Jaya di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo. Di lokasi ada dua pengunjung yang disita kartu identitasnya karena kedapatan tak pakai masker. Sekaligus dijadwalkan datang ke Kantor Satpol PP.

Petugas kemudian menyisir kawasan Alfalah. Di sebuah warung juga ditemukan beberapa pemuda tak bermasker. Saat ditanyai kartu identitas mereka mengaku tidak bawa, akhirnya handphonenya disita.

Terakhir petugas mendatangi warung kopi di Jalan Brawijaya Tuban. Kepada Reporter blokTuban.com, Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Tuban, Joko Herlambang menerangkan razia kali ini berdasarkan Perda Nomor 18 tahun 2020 tentang perubahan Perda nomor 16 tahun 2016 tentang Ketertiban Umum.

Selain menegakkan ketertiban umum, razia kali ini juga menegakkan aturan protokol kesehatan di pusat keramaian. "Ada 5 KTP dan Hp yang disita. Pemiliknya akan dipanggil ke kantor," pungkas Joko. [ali/col]

 

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Razia, petugas, gabungan



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more